Triumph Siap Lebarkan Sayap di Indonesia

Berita Otomotif

Triumph Siap Lebarkan Sayap di Indonesia

JAKARTA - Meski pasar 'motor kecil' mengalami penurunan hingga 20 persen, penjualan motor besar diprediksi tidak akan terpukul sebesar itu. Motor besar dipercaya tetap akan bertahan menghadapi gelombang. Triumph bahkan siap membuka dealer-dealer baru.

Di tengah lesunya pasar otomotif nasional, PT Triumph Motorcycles Indonesia (TMI) justru makin menunjukkan keseriusannya terhadap pasar Indonesia dengan mempersiapkan langkah-langkah strategis. Sejak resmi mengaspal di Tanah Air pada September 2014, TMI kini menyusun langkah untuk mengembangkan sayapnya lebih luas lagi.

Langkah ini direfleksikan melalui beberapa pengembangan. Di tahun 2015, TMI akan menambah jaringan dealer baru di area Jawa Barat, Jawa Timur, dan Bali. 

Fasilitas pelayanan mumpuni yang dikemas dengan konsep 3S (sales, service, spareparts) akan dihadirkan. Sebagai penyempurnanya TMI juga menyediakan divisi khusus yang menangani parts, clothing dan accessories (PCA) untuk membantu memenuhi kebutuhan konsumennya terkait koleksi Triumph untuk suku cadang, serta busana dan aksesori sepeda motor.

"Kami masih kuat menghadapi tantangan di tengah kelesuan pasar otomotif. Triumph tetap serius," kata Managing Director TMI Paulus B. Suranto.

"Penurunan pasar itu tidak berdampak kepada motor besar. Beda, karena motor besar itu hobby dan lifestyle. Memang diawal tahun pasar tertekan karena ada kenaikan PPnBM dari 75 persen ke 125 persen. Tapi itu hanya kaget. Konsumen bukannya tidak jadi membeli, tapi hanya menunda," papar Paulus.

Dia pun percaya ada kenaikan penjualan Triumph di Indonesia pada tahun fiskal 2015-2016 ini bila dibanding tahun fiskal 2014-2015 yang berakhir di akhir Juni lalu. [Syu/Idr]

Temukan motor idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support