New Toyota Fortuner 2020, Serigala Berbulu Domba Bersiap Memangsa

Mobil Baru

New Toyota Fortuner 2020, Serigala Berbulu Domba Bersiap Memangsa

Kedatangan new Toyota Fortuner 2020 sudah kian dekat ke Indonesia. Setelah diluncurkan di Thailand, new Toyota Fortuner 2020 mendarat di Australia.

New Toyota Fortuner 2020 dijamin lebih bertenaga dan bertorsi dibandingan dengan model yang saat ini dijual. Selain itu, Toyota Motor Corporation (TMC) menyegarkan desain, membuat pengemudi lebih mudah parkir, dan lain-lain.

"Fortuner adalah semacam serigala berbulu domba: dia memiliki ruang, kenyamanan, dan kemudahan seperti SUV premium sementara fondasinya yang kokoh membuatnya menjadi penjelajah off-road yang antusias dan siap untuk petualangan apa pun," kata Toyota Australia Vice President Sean Hanley.

Dia menambahkan bahwa peningkatan kendaraan Toyota yang berkelanjutan memastikan Fortuner akan berkembang di lingkungan yang keras di Australia sebagai alternatif diesel untuk Kluger dan pilihan yang terjangkau bagi mereka yang bercita-cita memiliki LandCruiser.

Mesin 2.800 cc turbodiesel menghasilkan tenaga 27 HP dan torsi 50 Nm lebih besar, menjadi 201 HP dan 500 Nm. Lonjakan performa ini disebabkan penggunaan ball-bearing turbocharger yang lebih besar serta dengan mekanisme baling-baling nozzel variabel yang baru dikembangkan, serta langkah-langkah untuk meningkatkan kekakuan, pendinginan, dan efisiensi mesin.

harga fortuner 2020

Peningkatan performa tersebut digaransi oleh Toyota tidak akan mengorbankan dompet Anda dalam membeli BBM (bahan bakar minyak). Tingkat efisiensi BBM naik 11,6% untuk varian transmisi otomatis 6-speed.

Secara teori konsumsi BBM 13,16 km/liter atau mobil bisa menjelajah lebih dari 1.000 km dengan bahan bakar penuh 80 liter. Perbaikan konsumsi BBM dalam kota menjadi 12,66 km/liter.

Dengan menggabungkan rangka, suspensi dan badan bagian atas yang  kokoh, serta peningkatan di sisi performa mesin membuat new Fortuner 2020 sanggup menarik (towing) benda seberat 3,1 ton (naik 300 kg).

Handling Fortuner 2020 pun lebih nikmat berkat pompa power-steering aliran-variabel baru yang menawarkan lebih banyak bantuan pada kecepatan parkir sekaligus memberikan kesan lebih langsung pada kecepatan jalan raya. Pengunci diferensial belakang meningkatkan kinerja off-road.

Kini SUV 7-seater ini dilengkapi sensor parkir depan, melengkapi sensor parkir belakang. Sensor-sensor tersebut memberikan peringatan ke pengemudi dari benda-benda di sekitar mobil.

Advanced Toyota Safety Sense terdiri dari sejumlah teknologi yakni:

  • pre-collision safety system dengan deteksi pejalan kaki (siang dan malam) serta pesepeda (siang)
  • lane-departure alert with steering assist
  • high-speed active cruise control

New Toyota Fortuner 2020 dijual dalam 3 varian:

  • GX
  • GL
  • Crusade

Semua varian di atas menerima revisi eksterior termasuk bagian ujung depan yang berpusat pada grille hitam yang lebih besar, bumper bawah, lampu depan bi-LED lebih ramping untuk memancarkan kesan bengis, dan lampu belakang.

GX dan GXL mempertahankan velg 17 inci mereka sementara Crusade menerima velg 18 inci desain baru dengan desain flens-spoke.

Di dalam, interior GX dan GXL telah berubah menjadi fabric abu-abu gelap sementara interior Crusade beraksen kulit tersedia dalam warna hitam atau coklat kekuningan. Dial instrumen memiliki font baru dan sentuhan satin pada cincin luar sementara layar multi-informasi 4,2 inci sekarang menyediakan sudut ban depan dan status DPF (diesel particulate filter).

Berbagai fitur baru termasuk layar multimedia 8 inci (+1 inci) yang dioperasikan dengan tombol, bukan dengan sentuhan. Sistem tersebut sekarang menggabungkan akses ke Apple CarPlay®5, Android Auto ™ 6 dan aplikasi myToyota serta aktivasi suara yang ditingkatkan.

Kini kita tunggu kapan new Fortuner 2020 akan dijual di Indonesia. Kami menebak paling lambat Oktober 2020. [Idr]

Daftar Harga Toyota Fortuner 2020

  • GX AU$49,080 (Rp 521,7 juta)
  • GXL AU$54,350 (Rp 577,8 juta)
  • Crusade AU$61,410 (Rp 652,8 juta)

 

 

 



Indra Prabowo

Indra Prabowo

Senang menulis mobil dan sepedamotor dari sisi kendaraan itu sendiri hingga perkembangan teknologi. Dia sendiri paling menyukai jika disodorkan SUV untuk dibawa ke mana dia suka, tentu saja medan offroad.


Berita Utama


Komentar