Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

New Smart BRABUS Lebih Bertenaga

Mobil Baru

New Smart BRABUS Lebih Bertenaga

STUTTGART – Daimler mengenalkan new Smart BRABUS yang diklaim lebih bertenaga. Produk terbaru dari Smart ini merupakan varian terkencang berkat sokongan turbo pada dapur pacunya.

Dikenalkan untuk pertama kalinya di Beijing Automotive Exhibition April silam, new Smart BRABUS tersedia dengan varian fortwo, fortwo cabrio dan forfour.

Menjadi varian-varian terkencang dari Smart, mobil-mobil mungil tersebut kini memiliki tenaga maksimum 109 hp dengan torsi maksimum 170 nm pada 2000 rpm. Akselerasi new Smart BRABUS fortwo dari keadaan diam hingga 100 kpj hanya membutuhkan waktu 9,5 detik. Sementara itu new Smart Brabus forfour dapat dipacu hingga kecepatan 180 kpj.

Peningkatan performa mobil mungil ini didapatkan berkat ubahan pada fuel pressure yang kini menjadi 2 bar. Hal ini menyebabkan optimalisasi pada pasokan udara ke mesin.

Penggunaan BRABUS performance sports suspension disebut-sebut lebih keras 20 persen dari BRABUS sports suspension. Gejala body roll kini berkurang 9% berkat penggunaan anti-roll bar depan. Sementara ESP juga tertanam.

Bagian kemudi new Smart BRABUS semakin responsif sehingga mampu mereduksi torsi berlebih dari mesin. Hal ini membuat pengendara kian mudah mengendalikan kendaraan sehingga meningkatkan kenyamanan berkendara tentunya.

Bertambahnya kemampuan new Smart BRABUS tidak lepas dari peran transmisi kopling ganda 6-percepatan. Fitur race start function diklaim mampu memberikan rpm optimal dan mencegah gejala slip pada kopling.

Beralih pada urusan gas buang, BRABUS sport exhaust system mendapat sentuhan guna mengoptimalisasi tekanan gas buang mesin. Hal paling istimewa yang dapat ditemui pada new Smart BRABUS ini adalah penempatan emblem pada sejumlah bagian seperti dashboard, panel instrumen, karpet dasar, pilar B dan jok.

Guna membuat berkendara semakin nyaman, new Smart BRABUS kini dilengkapi dengan penghangat pada dua jok depan. Pada varian Smart forfour tersedia fitur cargo box yang dapat dipindah-pindah. [Dew/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Reporter

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang