Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

New Peugeot 3008 Meluncur dengan Harga Rp 448 Juta

Mobil Baru

New Peugeot 3008 Meluncur dengan Harga Rp 448 Juta

JAKARTA - Tanpa seremonial khusus, PT Astra International Tbk– Peugeot Sales Operation selaku pemegang merek Peugeot di Indonesia meluncurkan New Peugeot 3008. Model ini dijual dengan harga Rp 448.600.000, Off the road Jakarta.

Menurut Peugeot, mobil berjulukan European Crossover tersebut merupakan modernitas dari 3008 generasi sebelumnya yang kini mengalami pengembangan. The New Peugeot 3008 mulai dikenalkan pada tahun 2013 di Frankfurt Motor Show, telah berhasil mencapai penjualan lebih dari 500.000 unit di seluruh dunia.

Pabrikan Prancis ini juga menyebut kalau New Peugeot 3008 menegaskan karakter, kualitas yang tinggi dengan gaya kontemporer, kekuatan, kenyamanan dalam segala situasi, dan sensasi mengemudi.

Eksterior

Perubahan New Peugeot 3008 dapat terlihat melalui desain eksterior yang lebih modern, dinamis dan kontemporer. 

New 3008 Crossover merupakan inovasi dengan menggabungkan jenis kendaraan yang berbeda dalam cara yang sama sekali baru: dinamisme dari MPV dan arsitektur tinggi SUV yang dihiasi dengan gaya yang kuat dan kontemporer.

New Peugeot 3008 memiliki dimensi panjang 4.365mm, lebar 1.837 mm, tinggi 1.639 mm  dengan wheelbase 2,613 mm. Wheel base yang panjang, memberikan kenyamanan dan kestabilan lebih pada crossover ini.

Karakter “New front face” dari New Peugeot 3008 sepenuhnya didesain ulang, memberikan kesan lebih berkarakter dan memiliki kualitas. Gaya kontemporer ditingkatkan oleh grille dan foglamp trim yang dihiasi dengan dua strip krom tipis  baru yang memberikan tampilan yang sangat khas pada New Peugeot 3008. 

Dilihat dari samping, perpaduan garis krom yang terdapat pada profil atas kaca jendela, dibagian bawah pintu dan grill depan serta alloy wheel 17’ menjadikan 3008 terlihat kokoh, sporty namun tetap elegan.

New Peugeot 3008 memiliki pengaturan pencahayaan yang khas dengan teknologi yang lebih inovatif, dengan lampu LED daytime running dan penggunaan LED pada lampu belakang menambah faktor keselamatan saat berkendara. 

Sedangkan Foglamp depan memberikan jarak pandang ekstra saat  mengalami  kondisi mengemudi yang sulit. Sedangkan bagian belakang New Peugeot 3008  dirancang dengan sempurna dan mencerminkan karakter khas Peugeot, dengan Kesan unik juga diberikan dari 3 baris cluster merah dari 6 LED yang melambangkan kuku singa.

Interior

Saat  masuk di Peugeot New 3008 kita diajak merasakan suasana seperti di kabin pesawat dengan adanya desain dashboard yang mirip kokpit pilot. Dashboard telah dirancang stylish dan praktis. 

Semua teknologi onboard, mudah dijangkau pengemudi, dan terdapat tempat  penyimpanan tambahan bagi anda yang sedang melakukan perjalanan panjang.

New Peugeot 3008 adalah crossover berkapasitas 5 tempat duduk dengan disain multiflex interior seperti kursi belakang yang dapat dilipat rata. Floor panel bagasi dengan 3 level position memberikan ragam penyimpanan sesuai kebutuhan. New Peugeot 3008 dilengkapi dengan 13 tempat penyimpanan dengan 50 liter ruang penyimpanan yang dapat digunakan. 

Di bagian depan terdapat konsol tengah dan ruang untuk botol 1,5 liter dibawah sandaran tangan. Pada bagian belakang, ada ruang di bawah kaki penumpang.
 
Split rear tailgate dapat dibuka menjadi dua bagian, untuk memudahkan akses memasukkan dan meletakkan barang. Di dalam bagasi juga terdapat two folding seat control untuk memudahkan melipat kursi belakang serta terdapat lampu senter untuk keadaan darurat.
 
Menambah kenyamanan dalam berkendara, mobil ini dilengkapi electric door mirror, exterior courtesy lighting, automatic windscreen wiper with rain sensor, AC Dual Zone automatic air conditioning system and 2nd row air diffusion, Cruise control and Speed Limiter, Leather steering wheel, Electrochrome rear view mirror, Electric Folding Rear Mirror, RD4/MP3 CD Audio System ,Aux audio connector, Front, rear & boot 12 volt accessories sockets, electrochrome rear view mirror.

Fitur Keamanan 

Keamanan mobil ini diklaim Peugeot sangat inovatif dan lengkap diterapkan hampir disemua bagian. Pengamanan aktif New 3008 meliputi ABS, EBD, EBA &  Electronic Stability Program (ESP), yang mampu menjaga kestabilan kendaraan dari under/over steer. 

Ditambah lagi dengan ventilated disc with diagonal circuit system pada 2 roda depan dan disc diagonal circuit system pada roda belakang.

Sedangkan untuk pengamanan pasif antara lain sabuk pengaman 3 titik, 6 airbags (2 front airbags, 2 side airbags, 2 curtain airbags), pedestrian impact, reinforced safety cage. 

Untuk menambah kenyamanan dan keamanan, New Peugeot 3008 telah dilengkapi teknologi Electronic Parking Brake, yang dapat bekerja secara manual maupun otomatis sesuai keinginan pengemudi. Pada posisi otomatis, ‘Parking Brake’ akan bekerja sehingga kendaraan akan tetap pada posisinya walaupun pedal rem tidak diinjak.

New Peugeot 3008 memungkinkan  Anda mengatur kecepatan konstan kendaraan tanpa menginjak pedal gas, Cruise control akan bekerja pada kecepatan  minimal 40km/jam. Selain itu  Andapun dapat membatasi laju kecepatan maksimal kendaraan dengan mengaktifkan fungsi speed limiter, dengan kecepatan minimal 25km/jam.

Mesin

New Peugeot 3008 yang masuk ke Indonesia bermesin EP6CDTM. Turbo,16 Valve, VVT, VVL berkapasitas 1,598 CC, tenaga yang dihasilkan mencapai 163hp/6000rpm dengan torsi 240 Nm/1400rpm

New Peugeot 3008 dilengkapi dengan mesin yang efisien yaitu torsi dan power yang besar, ekonomis dengan emisi CO2 yang rendah yaitu mencapai ekonomi bahan bakan 8,4 litres/100 km dengan 193 g/km CO2  dan telah memenuhi standar EURO 5.

New Peugeot 3008 juga didukung dengan Pseudo-McPherson pada suspensi depan dan deformable crossmember pada suspensi belakang dan sistem ESP yang telah disesuaikan mampu memberikan kenyamanan dan stabilitas.

Setiap bagian dari New Peugeot 3008 telah dirancang untuk keamanan maksimum. Hal ini menjadi salah satu alasan  untuk memperoleh peringkat 5* - rating tertinggi - dari Euro NCAP (European New Car Assessment Programme).

Peugeot Maintenance Package
 
Setiap pembelian New Peugeot 3008 akan mendapatkan pelayanan purna Jual Ekslusif PEUGEOT berupa :
 
- Warranty 3 tahun atau 100.000 km mana yang tercapai dahulu
- Peugeot Maintenance Package berupa paket perawatan termasuk suku cadang maupun  Jasa selama 5 tahun atau 60.000 km (mana yang tercapai dahulu)

New 3008 akan ditawarkan dengan harga Off the road Jakarta Rp 448.600.000,- dan tersedia dalam 3 pilihan warna: Bianca wihite, Onyx Balck, Alumunium Grey. [Syu/Idr]

 

Temukan mobil idaman di Mobil123.
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter.



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang