New Mini JCW Clubman Berlimpah Torsi

Mobil Baru

New Mini JCW Clubman Berlimpah Torsi

BIRMINGHAM – Meski memiliki bobot lebih berat, New MINI John Cooper Works (JCW) Clubman diklaim lebih cepat dibandingkan dengan MINI JCW hatchback.

Jika Anda menginginkan sebuah MINI namun memiliki space yang lebih lapang tentunya pilihan akan jatuh pada Clubman. Dan beruntung bagi Anda yang menginginkan performa tambahan karena MINI akan melansir new MINI JCW Clubman.

Paris Motor Show 2016 yang digelar minggu depan akan menjadi debut new MINI JCW Clubman di pasar dunia.

Mobil ini sejatinya dibekali dengan mesin yang sama JCW versi MINI Hatchback. Mesin 2.0 liter 4-silinder turbocharged sama-sama memiliki tenaga 228 hp namun dengan torsi yang lebih besar 20 Nm menjadi 350 Nm.

Menurut para engineer MINI, peningkatan torsi ini didapatkan dari improvemnt pada sistem penggerak all wheel drive baru yang disematkan pada new MINI JCW Clubman. Jadi meski memiliki bobot lebih berat hingga 300 kg dibandingkan versi hathcback, tetap diklaim mampu berakselerasi lebih cepat.

New MINI JCW Clubman dilengkapi dengan 2 pilihan transmisi manual 6-kecepatan dan otomatis 8-kecepatan. Kabarnya dapat berakselerasi 0-100 dalam waktu 6,0 detik saja, dan dipacu hingga 236 kpj. Hal ini lebih cepat 0,9 detik dari model S yang diluncurkan pada tahun lalu.

Untuk mengimbangi tenaga, MINI melengkapi new MINI JCW Clubman dengan suspensi yang lebih sporti plus tongkrongan rendah 0.4 inci. Tak ketinggalan juga terdapat body kit yang dapat menunjang penampilan berikut lingkar roda 18 inci terbaru yang ditawarkan dengan 3 pilihan desain.

Dari dalam kabin, aura eksklusif dan sporti terpancar dari Mini two-pieces sport seats yang membuat pengendara tetap nyaman berada di balik kemudi. [Dew/Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support