New Mercedes-Benz SL 400 Goda Penggemar Sports Car Indonesia

Mobil Baru

New Mercedes-Benz SL 400 Goda Penggemar Sports Car Indonesia

JAKARTA – Mercedes-Benz Indonesia (MBI) memanfaatkan ajang Mercedes-Benz Star Expo 2016 untuk meluncurkan new Mercedes-Benz SL 400 secara resmi di Indonesia.

Turunan dari sports car legendaris SL ini tampil sporty dan dinamis dengan pembaruan yang dilakukan desain eksterior serta interior. Mercedes-Benz mencoba menghadirkan kombinasi sebuah performance car namun tetap nyaman digunakan untuk berkendara harian.

Eksterior new Mercedes-Benz SL 400 didesain lebih mengutamakan estetika sebuah mobil penumpang. Karakter mewah bisa kita rasakan ketika melihat pada pandangan pertama, contohnya bagian depan yang menggunakan grille berlian.

Grille ini diukir berpadu sempurna dengan bodystyling yang telah menjadi standar AMG plus apron depan dalam desain A-wing. Kemudian terdapat pula splitter depan  berwarna senada dengan body.

Model SL terbaru ini telah dilengkapi LED Intelligent Light System pada housing lampu depan berdesain baru. Model ini menggunakan soft-top yang bisa dibuka-tutup otomatis secara elektrik dengan menekan tombol dan dapat buka-tutup di bawah kecepatan 40 km/jam.

Bagian buritannya menyuguhkan desain khas dari SL. Ini terlihat dari rasa lebar yang tercipta oleh gauge track dan diperjelas oleh apron belakang AMG dengan saluran udara samping. Bagian bawah diffuser-nya menggabungkan unsur-unsur knalpot trim integral serta lampu kabut dan lampu bantu mundur yang diatur secara terpusat.


Masuk ke interior. Nuansa nyaman dan mewah hadir berkat desain cerdas dari para desainer-desainer Mercedes-Benz. Interiornya mewujudkan cita rasa tinggi pada dashboard bersama beltline pintu membentuk sebuah unit dan empat ventilasi udara berbentuk bundar menciptakan tampilan sporty.

Roda kemudi sport three-spoke memiliki struktur magnesium dan mempunyai area pegangan ergonomis dengan sentuhan berkualitas tinggi. Modul airbag juga dibalut kulit nappa dengan topstitching.

Anda akan melihat 12 tombol kontrol yang memberikan akses ke menu navigasi dari cluster instrumen serta sistem audio, telepon dan voice command. Lingkar kemudi memiliki bagian bawah yang datar, sementara tongkat perseneling berwarna perak dan mudah dijangkau pengemudi.

Mercedes SL 400 dilengkapi sistem audio lansiran Harman Kardon® Logic 7® surround sound system yang memiliki DSP amplifier 10-channel dengan total output 600 watt dan 11 speaker termasuk Frontbass.

Fitur standar lain adalah KEYLESS-GO Comfort meliputi penutupan penutup bagasi secara jarak jauh serta HANDS-FREE ACCESS. Dengan fitur ini, penutup bagasi dapat membuka atau menutup secara otomatis setelah membuat gerakan menendang di bawah bumper belakang.

Untuk sistem penggerak, SL 400 ditopang mesin V6 3.0-liter yang mampu menghasilkan tenaga 367 hp dan torsi 500 Nm. Mesin ini berpadu dengan transmisi otomatis 9G-TRONIC 9-speed. Pengemudi bisa mengendalikan performa mesin lewat pilihan drive mode Eco, Comfort, Sport, Sport Plus dan Individual.

Mercedes-Benz Indonesia (MBI) menawarkan new Mercedes-Benz SL 400 dengan harga Rp 2,059 miliar (off-the-road Jakarta).  [Ikh/Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



M Ikhsan

M Ikhsan

Pria ini sangat menyukai dunia otomotif karena sudah menjadi bagian hidupnya sejak kecil. Seperti para jurnalis otomotif lainnya, saya suka‬ pekerjaan yang mendetail dan suka dengan aktivitas outdoor yang penuh tantangan. Impian saya adalah mengoleksi supercar Italia, meski sekarang hanya bisa mengoleksi die cast. Tapi saya percaya suatu saat nanti, satu supercar akan terparkir di garasi rumah. ‎


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support