New Hyundai H1 ditawarkan di GIIAS 2017 Mulai Rp 427 juta

Mobil Baru

New Hyundai H1 ditawarkan di GIIAS 2017 Mulai Rp 427 juta

TANGERANG - Hyundai akhirnya membeberkan jagoan barunya di GIIAS 2017 yakni new Hyunda H1.

Hyundai melakukan sentuhan pada new H1 pada event Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017. Kendaraan asal Korea ini dikatakan memiliki sejumlah keunggulan dibandingkan pendahulunya.

PT Hyundai Mobil Indonesia (HMI) secara resmi meluncurkan high MPV yang menjadi tulang punggung mereka di Tanah Air. Seperti telah kami wartakan sebelumnya, new H1 facelift mengalami perubahan pada bagian eksterior hingga interior, ini berujung pada konsumen yang semakin nyaman dalam berkendara.

Artikel bersambung dibawah

Sentuhan pada bagian eksterior terdapat di bumper depan dan belakang yang kini menggunakan bodi kit. Desain baru pada grille juga menambah kesan elegan pada kendaraan. Lebih jauh HMI juga memberikan sentuhan pada rumah roda yang membuat kendaraan tampak lebih sporty.

Sentuhan lainnya pada new Hyundai H1 adalah adanya fitur dual sliding door untuk tipe Royale. Fitur ini baru disematkan oleh HMI dikarenakan bodi pintu high MPV mereka cukup berat. Mukiat Sutikno selaku President Director PT HMI mengatakan, pihaknya perlu melakukan beberapa uji coba terhadap motor listrik.

“Alasan kami baru menggunakan dual power sliding door pada H1 tipe Royale karena pintunya memiliki bobot yang sangat berat. Bahkan ketika kami menggunakan merek ternama sekalipun tidak kuat. Akhirnya setelah beberapa kali percobaan baru berhasil,” ujar Mukiat disela-sela peluncuran.

Masuk ke dalam kabin, new Hyundai H1 mengganti sistem audio lama dengan model baru. Di dalam headunit barunya, HMI menyematkan fitur Eagle’s Eye View (EEV). Teknologi ini membuat pengemudi dapat melihat kendaraannya dengan berbagai sudut pandang “bird eye”. Hal ini bisa terjadi berkat 4 (empat) kamera dibagian  depan (front grille), spion kiri dan spion kanan (outside mirror) serta bagian belakang (rear garnish).

New Hyundai H1 cukup percaya diri dengan mesin berkode Theta II 2.4 Mpi. Dengan kapasitas 2.4-liter, jantung penggerak ini memiliki tenaga 175 hp pada 6.000 rpm dan torsi 227 Nm diputaran 4.200 rpm. Sedangkan untuk mesin A2-2.5 CRDi VGT mampu menyemburkan tenaga 170 hp pada 3.800 rpm dan torsi 392 Nm pada 2.000-2.250 rpm.

Hyundai membanderol H1 facelift 2017 Elegance seharga Rp 427 juta, XG seharga Rp 455 juta, Royale Rp 527,5 juta, Royale L Rp 539 juta, XG CRDi Rp 505 juta, Royale CRDi Rp 583 juta dan Royale CRDi LTD Rp 594,5 juta. [Dew/Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123          
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual