New Honda CB150R StreetFire Kian Agresif

Berita Otomotif

New Honda CB150R StreetFire Kian Agresif

JAKARTA – PT Astra Honda Motor (AHM) memberikan penyegaran pada salah satu produknya yakni CB150R StreetFire dengan 2 tema baru.

Pertama adalah Honda CB150R StreetFire Special Edition dengan warna dan stripe baru yang menampilkan kesan agresif. Desainnya terinspirasi dari Astra Honda Racing Team yang khas dengan warna Honda Racing Red.

Sementara tema kedua adalah Urban Speed dengan tampilan yang lebih segar berkat pilihan warna Wild Black Rapid White dan Macho Black.

Berbagai pilihan warna dan striping baru ini melengkapi varian Honda CB150R StreetFire Sppecial Edition sebelumnya yaitu Raptor Black. Direktur Pemasaran AHM, Margono Tanuwijaya mengatakan penyegaran rupa dari produknya dilakukan untuk memberikan kebanggaan tersendiri dari konsumen.

“Varian warna ini semakin spesial dan tampil beda dengan berbagai fitur yang disematkan di  tipe Special Edition. Tampilan segar dan agresif semakin memperkuat karakter yang diinginkan oleh konsumen di segmen ini,” tuturnya pada rilis yang diterima redaksi.

New Honda CB150R StreetFire dipersenjatai mesin 150cc DOHC 4 katup 6 kecepatan berpendingin cairan (liquid-cooled). Akselerasi motor ini mampu mencapai 10,5 detik (0-200m). Kendaraan ini dapat dipacu hingga 125 km/jam. AHM mengklaim motor ini memiliki tingkat konsumsi bahan bakar efisien dengan metode ECE R40. Catatan rata-ratanya mencapai 37.9 km/l dengan metode pengetesan EURO 3 (EURO 2 = 40.6 km/l).

Berdasarkan data Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia (AISI) Januari-Juli 2016, Honda CB150R StreetFire telah terjual sebanyak 87.833 unit. Hal ini meningkat 244 persen dari periode yang sama di tahun lalu sebesar 25.533 unit. 

Honda CB150R StreetFire berkontribusi 49 persen dari total penjualan sport Honda dengan total 178.836 unit. Asal tahu saja, dari total angka tersebut berarti terjadi peningkatan 58,5 persen dari penjualan sport Honda dibanding tahun lalu yang hanya sebesar 112.847 unit.

New Honda CB150R StreetFire dipasarkan dengan harga OTR (On The Road) Jakarta Rp 25,6 juta. Sementara itu, New Honda CB150R Special Edition dipasarkan dengan harga OTR Rp 26,6 juta. Dan AHM memasang target penjualan New Honda CB150R StreetFire ini sebanyak 21.000 unit setiap bulannya. [Dew/Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support