Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

New BMW 3 Series 2016 Semakin Ganteng

Mobil Baru

New BMW 3 Series 2016 Semakin Ganteng

TANGERANG - Bicara mengenai BMW, maka model yang dianggap sebagai model paling ikonik adalah BMW 3 Series. Karena itulah tak salah bila BMW Indonesia mengenalkan BMW 3 Series terbaru dengan segudang kelebihan.

Model itu diperlihatkan BMW di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015 yang kini tengah berlangsung di ICE, BSD City, Tangerang, dari 20-30 Agustus mendatang.

“BMW memulai partisipasi di pameran ini dengan meluncurkan BMW Seri 3 terbaru, yang diperkenalkan bersamaan dengan perayaan 40 tahun sejak model ikonik ini diluncurkan," Karen Lim, Presiden Direktur BMW Group Indonesia. 

BMW Seri 3 merupakan pelopor di segmennya dan hingga sekarang tetap menjadi pemimpin dalam hal performa dinamis, efisiensi bahan bakar dan desain,” tambah Karen.

Desain Makin Menarik
Tampilan memikat BMW Seri 3 terbaru menjadikan kendaraan ini sosok yang menarik perhatian di jalan. Kap mesin panjang dirancang secara istimewa serta kompartemen penumpang yang menjorok ke belakang dipadu dengan overhang pendek di bagian depan dan belakang serta jarak sumbu roda yang panjang menciptakan proporsi yang sangat dinamis. 

Proporsi ini merupakan ciri khas BMW yaitu distribusi bobot kendaraan 50:50 yang ideal. Lampu depan dengan desain tegas juga menambahkan kesan yang dinamis pada BMW Seri 3 terbaru. 

Sementara itu, indikator LED kini diposisikan seperti layaknya "alis" di atas lampu depan dan terintegrasi dalam bentuk horisontal dan lebih mudah dilihat, membuat lampu depan LED terlihat lebih tajam. 

BMW Seri 3 terbaru hadir dengan lampu depan berteknologi LED dilengkapi dengan High-beam, yang lebih efisien dibanding lampu depan xenon yang selama ini digunakan, elemen ini menjadikan bagian depan kendaraan tampak lebih tegas. 

Elemen lain yang menjadikan BMW Seri 3 terbaru pemimpin dalam hal teknologi adalah sistem BMW Selective Beam. 

High Beam Assistant yang berbasis kamera dan anti silau secara dinamis menyesuaikan lampu kendaraan, untuk memastikan bahwa jalan dapat diterangi semaksimal mungkin tanpa menyilaukan pengguna jalan lain. 

Hal ini membantu untuk memaksimalkan penggunaan lampu jauh dan secara signifikan memperluas jangkauan penerangan kendaraan. Teknologi ini juga meningkatkan kenyamanan berkendara, menambah jarak pandang dan, oleh karenanya, meningkatkan keamanan berkendara di malam hari.

Sistem air intake samping yang lebih lebar pada apron depan memberikan BMW Seri 3 terbaru tampilan yang lebih stylish. Tampilan ini diperkuat lagi oleh bentuk bemper yang tegas. 

Lampu belakang rancangan terbaru hadir dengan teknologi LED. Bar lampu yang ditata berbentuk "L" khas BMW, memberikan karakter lebih dinamis pada bagian belakang kendaraan bahkan dalam keadaan berhenti. BMW 340i M Sport Individual terbaru, yang merupakan mesin bensin spesifikasi tertinggi untuk pertama kalinya ditampilkan di ajang GIIAS 2015. 

BMW 340i terbaru juga tampil sempurna dengan velg aloi ringan M Double Spoke 19-inci dan dilengkapi dengan sistem knalpot yang memiliki tailpipe 80 milimeter masing-masing di sebelah kiri dan kanan.

Interior Berkualitas Tinggi
Interior kendaraan ini benar-benar mencerminkan garis-garis dinamis dan elegan dari BMW Seri 3 terbaru. Bagian kokpit yang fokus pada pengemudi merupakan fitur ciri khas BMW yang memberikan akses optimal ke seluruh fungsi penting kendaraan. 

BMW 340i M Sport Individual terbaru dilengkapi dengan ambient light dengan suasana interior yang elegan. Bagian interior berkualitas tinggi dilapisi bahan kulit 'Merino' BMW Individual, trim interior BMW Individual Piano Finish Black, dan headliner Anthracite juga dari BMW Individual. 

Fitur-fitur lain yang menonjol dari paket BMW M Sport adalah paket BMW M aerodynamics, stir BMW M berlapis kulit, suspensi dan kursi depan sport BMW M Adaptive, serta tombol Driving Experience Control dengan mode Sport+ tambahan. 

Terdapat 16 pilihan warna eksterior yang dapat dipilih pelanggan untuk BMW Seri 3 terbaru mereka. Tambahan pilihan warna termasuk Mediterranean Blue metallic yang memikat, Platinum Silver metallic dan Jatoba metallic. 

Sementara itu, warna Estoril Blue metallic eksklusif tersedia khusus untuk kendaraan yang dilengkapi dengan paket BMW M Sport.

Standar Lebih Tinggi
Selama 40 tahun, BMW Seri 3 telah menjadi simbol kenikmatan berkendara yang dikombinasikan dengan konsumsi bahan bakar yang efisien. Kini BMW Seri 3 terbaru kembali tetapkan tolok ukur baru. 

Seluruh mesin bensin pada BMW Seri 3 terbaru, dilengkapi dengan teknologi BMW TwinPower Turbo mutakhir, disempurnakan dengan exhaust-manifold-integrated turbocharger. Ini berarti gas buangan hanya bergerak dalam jarak yang pendek saja menuju sistem turbocharger sehingga menghasilkan respon yang sangat lincah.

BMW Seri 3 telah berevolusi lebih jauh dengan munculnya BMW 340i terbaru yang menggantikan pendahulunya, BMW 335i. BMW 340i terbaru adalah model pertama dari seluruh rangkaian kendaraan BMW yang digerakkan mesin enam-silinder baru dari keluarga mesin BMW EfficientDynamics modular terbaru. 

Mobil yang ringan dan seluruhnya terbuat dari aluminium ini memiliki teknologi BMW TwinPower Turbo dan memberikan perpaduan sempurna antara performa tinggi dengan efisiensi yang luar biasa. 

Mesin enam-silinder dengan kapasitas 3-liter BMW 340i yang baru sukses merajai jajaran mesin berbahan bakar bensin dari BMW Seri 3 dan menghasilkan output maksimum sebesar 326 hp antara 5.500 dan 6.500 rpm, meningkat 20 hp dari model sebelumnya. 

Torsi puncaknya mengagumkan, yaitu 450 Nm, dan tersedia mulai dari 1.380 rpm. BMW 340i terbaru hadir dengan transmisi Steptronic delapan-percepatan dapat melesat dari 0-100 km/jam hanya dalam 5,1 detik, dengan kecepatan puncak 250 km/jam. 

Penggunaan bahan bakarnya efisien, hanya sekitar 15,4 kilometer per liter menurut siklus tes Uni Eropa, dengan emisi CO2 152 gram per kilometer. Dengan optimalisasi performa yang sangat efisien, berbasis teknologi TwinPower Turbo dari BMW yang diakui sebagai pelopor dunia, mesin baru pada BMW Seri 3 terbaru sekali lagi menjadi pemimpin di segmennya dalam hal performa dan efisiensi bahan bakar. 

Masih ada beberapa varian mesin berbahan bakar bensin dan diesel dari BMW Seri 3 terbaru yang akan diluncurkan pada kuartal keempat tahun ini.

Transmisi Steptronic delapan-percepatan baru memainkan peran penting dalam mengurangi emisi CO2. Peningkatan dalam efisiensi, penyebaran gigi persneling yang lebih luas dan pengurangan dalam torque converter slip saat penggantian gigi perseneling mengurangi emisi CO2 sebanyak tiga persen. 

Pada saat yang sama, peningkatan pada sistem peredam gangguan mesin menciptakan kenyamanan lebih dan pergeseran halus. Dalam mode transmisi Sport +, pengemudi dapat memutar mesin ke kanan hingga pembatas putaran, dan juga dapat melakukan beberapa downshifts secara berurutan. 

Untuk kenikmatan berkendara yang lebih baik lagi, transmisi Steptronic Sport delapan-percepatan tersebut tersedia dengan paddle shifter pada roda kemudi. Manfaat ekonomis lainnya ditawarkan oleh mode meluncur (coasting) dari transmisi Steptronic delapan-percepatan.

Konektivitas Cerdas
BMW dengan cepat menyadari pentingnya menghubungkan kendaraan dengan lingkungannya melalui teknologi jejaring cerdas sehingga dapat menawarkan layanan mobilitas dan sistem bantuan pengemudi yang unik. 

Inovasi-inovasi ini tersedia dari jajaran produk Connected Drive, yang hadir sebagai fitur standar BMW Seri 3. Didukung oleh inovasi ini, model ini kini menetapkan standar yang tak tertandingi dalam hal keamanan, kenyamanan dan sistem hiburan. 

Di antara fitur yang menonjol adalah layar LCD 8.8 inci full-colour, memori 20 GB untuk menyimpan koleksi musik dan sistem Harman Kardon Surround Sound yang canggih. Suara yang fantastis dihasilkan oleh 16 pengeras suara dengan output 600 W. 

Navigation system Professional mencakup peta 3D serta teknologi antar-muka inovatif yang juga memungkinkan integrasi yang mudah untuk smartphone di kendaraan. BMW Apps mendukung penggunaan berbagai pilihan aplikasi yang terus bertambah, seperti BMW Connected app yang memungkinkan penggunaan ECO PRO Analyser, Wiki Local dan radio internet serta aplikasi pihak ketiga seperti radio internet Aupeo! Personal di dalam kendaraan. 

Head-Up Display full-colour resolusi tinggi  tersedia untuk BMW 340i M Sport Individual terbaru. Semua informasi yang penting bagi pengendara, misalnya kecepatan, instruksi navigasi dan batas kecepatan, tampil di sini pada posisi optimal dari sisi ruang pandang pengemudi. [Syu/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123.
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 

 



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang