Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Neta Mau Gerak Cepat di Indonesia Mumpung Belum Ada Pesaing Langsung

Mobil Listrik

Neta Mau Gerak Cepat di Indonesia Mumpung Belum Ada Pesaing Langsung

JAKARTA – Neta belum punya kompetitor langsung di Indonesia, menurut eksekutif pabrikan tersebut. Mereka pun ingin memanfaatkan kondisi ini sebaik mungkin.

Managing Director PT Neta Auto Indonesia Jason Ding mengatakan bahwa mereka sejauh ini adalah satu-satunya merek yang fokus pada mobil listrik. Selain itu, Neta juga satu-satunya merek yang menjual mobil listrik murah berjenis sport utility vehicle (SUV).

Sekadar informasi, mobil listrik yang dimaksud adalah Neta V. Peluncuran mobil dengan harga final Rp379 juta ini berlangsung pada 24 Oktober 2023 kemarin di Jakarta, tapi pemesanannya telah dibuka sejak Agustus 2023 dalam ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS).

“Kami adalah satu-satunya yang menjual mobil listrik SUV lima penumpang, dengan rentang harga seperti ini,” kata Jason dalam sesi tanya-jawab usai peluncuran.

mobil listrik Neta V

Oleh karena itulah, Jason menilai bahwa tahun ini tidak ada kompetisi bagi Neta di pasar Indonesia. Merek mobil listrik asal China ini masih sendirian di segmen yang dimasuki.

“Kami ingin melakukan pengiriman secepat mungkin dan bergerak secepat mungkin,” tegas dia.

Seperti diketahui, Neta V saat meluncur sudah dipesan lebih dari 200 unit dan rencananya didistribusikan mulai November 2023. Mobil listrik ini untuk sementara waktu diimpor utuh (completely built up/CBU) dari China.

Tapi, Neta sudah bersepakat untuk melakukan perakitan lokal Neta V di pabrik milik PT Handal Indonesia Motor (HIM) di Pondok Ungu, Bekasi mulai kuartal kedua 2024.

Neta Indonesia

Pada kuartal ketiga 2024, mereka juga berencana meluncurkan mobil listrik kedua bernama Neta U yang langsung berstatus rakitan lokal. Tahun depan, mereka berambisi merakit total 10 ribu Neta V plus Neta U.

Bicara perluasan jaringan, Neta sudah berhasil menggandeng empat mitra diler yaitu Thamrin Group, Arista Group, PT NEV Auto Mobil, plus PT Auto Investa International. Sejauh ini, mereka sudah membuka empat diler di Jakarta dan Tangerang, Banten.

Tapi, Neta sudah mengungkap target memiliki total 10 diler hingga akhir 2023. Kesepuluh diler kelak tersebar di Jakarta, Banten, Bandung, Surabaya, Bali, Palembang. [Xan/Ses]



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang