Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Toyota Corolla Kini Namanya Digunakan Secara Global

Berita Otomotif

Toyota Corolla Kini Namanya Digunakan Secara Global

BRUSSELS - Toyota menegaskan akan menjadikan nama Toyota Corolla sebagai nama global tahun depan.

Selama ini, Toyota menggunakan nama berbeda di pasar Eropa. Toyota Corolla yang selama ini dijual di Eropa dijual dengan nama Auris. Namun dengan keputusan ini maka sejak tahun depan, seluruh model Toyota Auris akan diganti menjadi Toyota Corolla.

Keputusan ini terbilang mendadak namun boleh dikatakan sebagai keputusan tepat. Hal ini karena generasi terbaru dari mobil ini akan segera hadir di Eropa dan penggantian nama akan menjadikan image Corolla semakin kuat.

“Tidak ada momen lebih baik untuk mengenalkan penggantian nama ini selain menjelang kehadiran generasi terbaru dari Toyota Corolla di C-segment hatchback dan wagon,” ungkap Dr Johan van Zyl, President and CEO of Toyota Motor Europe.

Pabrikan mobil asal Jepang ini menyebut bahwa Toyota Corolla merupakan salah satu mobil terlaris di dunia. Sejak peluncurannya di tahun 1966, Toyota telah berhasil menjual sedikitnya 45 juta mobil. Jumlah tersebut diyakini akan meningkat signifikan setelah nama Toyota Auris di Eropa diganti menjadi Toyota Corolla.

Selain mengumumkan akan ada penggantian nama, Toyota juga mengkonfirmasi akan melakukan debut Toyota Corolla Touring Sports. Debut tersebut akan dilakukan pada ajang Paris Motor Show dan akan memberi kesan lebih sporty pada Toyota Corolla. Selain itu, Toyota juga diperkirakan akan menghadirkan mobil ini dengan teknologi hybrid. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang