MV Agusta F3 675 Siap Ramaikan Dunia Balap Indonesia

Berita Otomotif

MV Agusta F3 675 Siap Ramaikan Dunia Balap Indonesia

JAKARTA - Sebagai pemain baru, merek motor Italia, MV Agusta menyadari mereka butuh banyak pembuktian di Indonesia. Dan ajang balap adalah tempat pembuktian terbaik. TOP 1 MV Agusta Pirelli Racing Team pun diluncurkan.

MV Agusta menyatakan kesiapannya untuk mengikuti ajang balap Indospeed Race Series (IRS) 2015 yang akan segera berlangsung. Untuk ajang ini, MV Agusta F3 675 diracik ulang agar bisa bersaing di Sentul.

Untuk mengikuti ajang ini, PT Motor Arte Indonesia sebagai agen pemegang merek MV Agusta mempercayakan mmotornya pada pebalap Nico Julian Chandra di ajang yang akan berlangsung sebanyak lima seri ini.

"Kami menyadari MV Agusta baik secara brand maupun produk masih tergolong baru di Indonesia. Oleh karena itu masih banyak pembuktian untuk menunjukan kehandalan dan performa MV Agusta," ujar Direktur PT Moto Arte Indonesia, Yahya Adi Nugroho di markas MV Agusta Pondok Indah, Jakarta.

MV Agusta F3 675 yang digunakan sebagai motor balap sendiri memang bukan motor sembarangan. Motor ini memiliki desain yang bernilai seni serta dilengkapi dengan fitur canggih seperti kontrol traksi, Electronically Assisted Shift dan mode power yang bisa diatur sesuai selera penunggangnya.

MV Agusta F3 675 ini memiliki bobot 173 kg. Namun, dengan bobot itu, motor ini masih bisa menyemburkan tenaga maksimal hingga 128 tenaga kuda pada 14.500 rpm dan torsi maksimum 71 Nm pada 10.600 rpm.

"Bagi TOP 1, ajang ini adalah uji coba untuk membuktikan performance oli kami, TOP 1 Evolution Moto dan TOP 1 Evolution Racing. Ini dibuat khusus untuk racing. Kami sudah coba di Amerika, kami juga sudah coba di manca negara, kini kami mau coba di Indonesia," jelas Presiden Direktur dan CEO PT Topindo Atlas Asia Arief Goenadibrata.

Dan bagi Pirelli, ini adalah bentuk komitmen mereka dalam menyokong dunia balap nasional seraya untuk terus memperkenalkan keunggulan Pirelli di berbagai situasi balap. Untutk IRS 2015 Pirelli akan membuktikan kehebatan ban Pirelli Super Corsa.

"Kita berkomitmen untuk mensupport balapan roda dua di Indonesia. Kami sudah berpartisipasi di Formula 1, World Superbike, World Motocross. Kami punya komitmen 'Apa yang kita pakai di race, itulah ban yang kita jual di pasar," kata Direktur Utama Bartolomeo Dhimas. [Syu/Idr]



Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support