Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Musim Hujan, Kolong Mobil Rentan Berkarat

Panduan Pembeli

Musim Hujan, Kolong Mobil Rentan Berkarat

JAKARTA - Musim hujan telah tiba dan kolong mobil pun rentan berkarat. Jika Anda tidak ingin menghadapi masalah ini sebaiknya Anda rajin membersihkan kolong mobil.

Memang bagian ini sering terlupakan dan kurang mendapat perhatian karena sulit dijangkau. Tapi setidaknya jangan malas membersihkan bagian ini, apalagi setelah hujan lebat mengguyur mobil dan melintasi jalanan yang banyak terdapat genangan air dan lumpur.

Sebaiknya bawa mobil Anda ke tempat pencucian mobil yang bisa membersihkan hingga ke kolong setelah terkena hujan. Jangan membiarkan kolong mobil kotor lebih dari 24 jam setelah melibas genangan air. Langkah tersebut agar kolong mobil tidak mudah berkarat.

Untuk diingat tanah, lumpur dan air hujan yang membasahi kolong mobil dapat memicu timbulnya korosi, meski kolong mobil sudah dilapisi antikarat. Untuk diketahui logam-logam yang terkena kotoran terlalu lama berpotensi berkarat dan keropos.

Jika ada secuil karat, maka karat akan melebar pada bagian kolong mobil. Awalnya bagian kolong mobil yang terbuat dari logam akan terasa kasar dan tampak ke kuning-kuningan. Jika menemukan indikasi-indikasi seperti ini, segera bawa ke bengkel perbaiki.

Tapi kalau masih sedikit, cukup diamplas bagian yang karat lalu berikan antikarat supaya karat tidak menyebar. [Ikh/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang