Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Musim Hujan, Adira Insurance Ingatkan Pemilik Mobil Pentingnya Perlindungan dari Bencana Alam

Berita Otomotif

Musim Hujan, Adira Insurance Ingatkan Pemilik Mobil Pentingnya Perlindungan dari Bencana Alam

 

JAKARTA – Selama musim hujan, setiap pengemudi mobil dan pengendara motor harus meningkatkan kewaspadaan saat mengendarai kendaraan mereka.

Oleh karena itu, kita disarankan oleh Asuransi Adira untuk memiliki 3 payung:

  • Pertama, pengendara harus memperhatikan kondisi kendaraan sebelum berkendara. Pengendara harus memastikan kondisi kendaraan mulai dari kondisi ban, lampu hingga wiper
  • Pengendara juga harus memperhatikan kondisi tubuh. Pengendara harus berada dalam keadaan yang sehat dan bugar karena berkendara dalam kondisi hujan membutuhkan konsentrasi dan kehati-hatian lebih tinggi dibanding kondisi normal.
  • Siapkan perlindungan asuransi. Pasalnya, meski sudah memperhatikan kondisi kendaraan dan menjaga kondisi tubuh, risiko bisa datang kapan saja. Apalagi di tengah musim penghujan seperti saat ini, banyak risiko yang dapat terjadi kepada kendaraan maupun pengendara, sehingga sangat penting untuk memiliki perlindungan asuransi

Donni Gandamana, Direktur PT Asuransi Adira Dinamika Tbk (Adira Insurance), menganjurkan para pengendara dapat memperluas perlindungan dari bencana alam jika telah memiliki produk asuransi kendaraan bermotor Autocillin yang memberikan perlindungan menyeluruh mulai dari kecelakaan di jalan raya, huru hara, kerusuhan, hingga perlindungan untuk pengemudi dan penumpang kendaraan tersebut..

"Dengan perluasan bencana alam, pengendara bisa dijamin dari kerugian karena bencana alam, termasuk hujan es, banjir, dan lainnya. Tanpa adanya perluasan manfaat, risiko tersebut tidak akan dijamin,” ujarnya.

Dia menambahkan jika Anda berada di genangan air yang rendah, sebisa mungkin tinggalkan kendaraan, kunci kendaraan, tunggu hingga air surut dan menghubungi pihak asuransi atau derek untuk mengangkut mobil untuk diperbaiki. Jika Anda sengaja menerobos banjir sehingga kendaraan menjadi rusak, maka kendaraan Anda tersebut masuk dalam pengecualian yang tidak dijamin dalam polis asuransi. [Idr]

 



Indra Prabowo

Indra Prabowo

Managing Editor

Berkarir sebagai seorang wartawan sejak 2002. Pada 2003, penulis menjadi jurnalis di bidang otomotif. Awal karirnya sendiri adalah seorang wiraniaga pada salah satu dealer brand mobil ternama di Indonesia.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang