Muscle Car Istimewa Seharga Rp 10 Miliar untuk Sosial

Berita Otomotif

Muscle Car Istimewa Seharga Rp 10 Miliar untuk Sosial

AUBURN HILLS - Ini bukanlah Bentley, Rolls-Royce, Bugatti atau Lamborghini yang memang berharga mahal. Ini hanyalah Dodge Challenger SRT Hellcat 2015. Tapi siapa sangka kalah mobil ini berharga lebih dari Rp 10 miliar?

Ya, angka itu benar. Sebab ini adalah Dodge Challenger SRT Hellcat 2015 sangat-sangat spesial karena merupakan produksi pertama dengan nomor seri VIN0001.

Ketika dilelang di balai lelang Barret-Jacskon di Las Vegas, Amerika Serikat pada pekan lalu, harga mobil ini menyentuh angka US$ 825.000 atau sekitar Rp 10 miliar. Angka itu kemudian masih ditambah dengan sumbangan untuk penyandang cacat, maka harga mobil ini membengkak menjadi US$ 1,65 juta atau sekitar Rp 20 miliar. Wow.

"Muscle car dengan VIN0001 ini tidak hanya menjadi salah satu mobil terpanas yang meluncur melalui jalur lelang Barrett-Jackson, tapi juga Dodge Challenger 2015 paling keren karena dipastikan tidak akan pernah ada yang sama seperti ini," kata presiden dan CEO Dodge dan SRT di Chrysler Group LLC Tim Kuniskis.

Sebagai sebuah muscle car, tak heran bila tenaga mobil ini cukup besar. Angka 707 tenaga kuda dengan torsi 881 Nm yang bersumber dari mesin 6.2 liter yang digendongnya.

"Dengan tenaga luar biasa Dodge Hellcat 2015 lebih dari sekedar mobil otot terkuat yang pernah dibangun oleh produsen Amerika," kata Craig Jackson, chairman dan CEO Barrett-Jackson Auction Company.

"Itu juga merupakan sarana untuk membantu banyak orang yang cacat intelektual dan untuk membantu mereka mencapai potensi," tambahnya.

Nah siapakah orang yang beruntung memiliki Dodge Challenger 2015 VIN0001? Dialah Rick Hendrick, pemilik Hendrick Motorsports dan beberapa showroom Chrysler Group.

Hebatnya, seluruh uang hasil penjualan disumbangkan ke organisasi nirlaba Opportunity Village di Las Vegas. [Syu/Idr]



Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support