Mulai 11 Oktober, Sepeda Motor Dilarang Masuk Rasuna Said dan Sudirman

Berita Otomotif

Mulai 11 Oktober, Sepeda Motor Dilarang Masuk Rasuna Said dan Sudirman

JAKARTA – Setelah dilarang melintas di jalan MH Thamrin mulai dari Monas hingga Bundaran HI, Kini Pemerintah Provinsi DKI Jakarta memperluas larangan penggunaan sepeda motor.

Dalam perluasan tersebut, pengendara sepeda motor dilarang untuk masuk ke jalan Sudirman mulai dari Bundaran HI hingga Bundaran Senayan. Selain itu, pengendara sepeda motor juga akan dilarang melintas di ruas jalan Rasuna Said hingga jalan Imam Bonjol.

Larangan ini akan dilakukan secara vertahap mulai dari sosialisasi, uji coba dan terakhir penerapan. Sosisalisasi akan dilaksanakan pada 21 Agustus hingga 10 Oktober 2017 sementara Uji Coba akan dilaksanakan pada tanggal 12 September hingga 10 Oktober 2017. Aturan ini mulai berlaku pada tanggal 11 Oktober 2017.

Meski dilarang, namun pengendara motor masih bisa menikmati jalan ini pada waktu-waktu tertentu. Karena aturan larangan ini hanya berlaku mulai pukul 6.00 hingga 23.00 WIB. Selain waktu tersebut, pengendara motor diperbolehkan melintas.

Dengan adanya aturan larangan ini maka diharapkan kemacetan yang terjadi ruas jalan tersebut akan berkurang. Selain itu, warga yang sebelumnya menggunakan sepeda motor akan lebih memilih untuk menggunakan angkutan umum

Untuk memenuhi segala kebutuhan tersebut, PT Transjakarta akan menyiapkan shuttle bus dan angkitan pengumpang (feeder) untuk memenihi kebutuhan masyarakat yang akan melintas di jalan tersebut. Selain itu, pengolola gedung di kawasan tersebut akan diminta untuk meningkatkan kapasitas parkir agar dapat menampung para bikers yang datang untuk parkir. [Adi/Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123          
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support