Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Mulai 11 Oktober, Sepeda Motor Dilarang Masuk Rasuna Said dan Sudirman

Berita Otomotif

Mulai 11 Oktober, Sepeda Motor Dilarang Masuk Rasuna Said dan Sudirman

JAKARTA – Setelah dilarang melintas di jalan MH Thamrin mulai dari Monas hingga Bundaran HI, Kini Pemerintah Provinsi DKI Jakarta memperluas larangan penggunaan sepeda motor.

Dalam perluasan tersebut, pengendara sepeda motor dilarang untuk masuk ke jalan Sudirman mulai dari Bundaran HI hingga Bundaran Senayan. Selain itu, pengendara sepeda motor juga akan dilarang melintas di ruas jalan Rasuna Said hingga jalan Imam Bonjol.

Larangan ini akan dilakukan secara vertahap mulai dari sosialisasi, uji coba dan terakhir penerapan. Sosisalisasi akan dilaksanakan pada 21 Agustus hingga 10 Oktober 2017 sementara Uji Coba akan dilaksanakan pada tanggal 12 September hingga 10 Oktober 2017. Aturan ini mulai berlaku pada tanggal 11 Oktober 2017.

Meski dilarang, namun pengendara motor masih bisa menikmati jalan ini pada waktu-waktu tertentu. Karena aturan larangan ini hanya berlaku mulai pukul 6.00 hingga 23.00 WIB. Selain waktu tersebut, pengendara motor diperbolehkan melintas.

Dengan adanya aturan larangan ini maka diharapkan kemacetan yang terjadi ruas jalan tersebut akan berkurang. Selain itu, warga yang sebelumnya menggunakan sepeda motor akan lebih memilih untuk menggunakan angkutan umum

Untuk memenuhi segala kebutuhan tersebut, PT Transjakarta akan menyiapkan shuttle bus dan angkitan pengumpang (feeder) untuk memenihi kebutuhan masyarakat yang akan melintas di jalan tersebut. Selain itu, pengolola gedung di kawasan tersebut akan diminta untuk meningkatkan kapasitas parkir agar dapat menampung para bikers yang datang untuk parkir. [Adi/Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123          
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang