Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Mr Bean Kembali Lelang Koleksi Mercedes-Benz Langka Miliknya

Berita Otomotif

Mr Bean Kembali Lelang Koleksi Mercedes-Benz Langka Miliknya

LONDON - Rowan Atkinson nama asli pemeran tokoh kocak Mr Bean kembali akan melelang Mercedes-Benz kesayangannya yakni MB500E. Usut punya usut ternyat dia punya Mercedes model ini lebih dari satu. 

Seperti kita ketahui bersama bahwa Rowan memiliki hobi mengkoleksi mobil-mobil eksotis. tercatat hampir 30 mobil ia koleksi mulai dari McLaren F1 yang telah membuatnya kecelakaan atau tabrakan dua kali, berbagai seri Aston Martin, Honda NSX, Ferrari 456 GT, BMW antik jaman perang dunia dan masih banyak lagi.

Menarik, ternyata Rowan memiliki beberapa MB500E. Jika Anda masih ingat atau pernah membaca, tahun lalu Februari 2018 Ia pernah menjual mobil yang sama. Dan pada waktu bersamaan, kala itu Rowan juga melelang Lancia Thema 8.32, sedan buatan Italia dengan bersenjatakan mesin Ferrari V8. 

Jika dilihat dari karakter keduanya, antara MB500E dengan Lancia Thema 8.32 memiliki kesamaan. Dari sisi tampilan, mungkin jarang yang menyadari bahwa mobil dengan bentuk sedan biasa ini punya mesin bertenaga dasyat. Sampai-sampai mobil ini dijuluki “wolfs in sheep’s clothing” atau srigala berbulu domba terbaik tahun 90-an. Dan mobil ini 1 dari 29 M500E stir kiri yang dipasok untuk pasar Inggris, cukup langka serta mobil ini dalam kondisi baik.

Untuk diketahui MB500E, sedan dengan tenaga super ini sejatinya dikembangkan dan dirakit oleh Porsche di markasnya di Zuffenhausen-Stuttgart, Jerman. Memiliki sumber tenaga mesin V8 berkapasitas 5.0-liter bertenaga 326 hp. Di klaim dapat menempu kecepatan 0-100 km/jam dalam waktu 5.9 detik dan kecepatan puncak (setelah dibatasi) 250 km/jam. 

Mr Bean sendiri pertama kali membeli MB500E pada tahun 1991 dan kemudian menjualnya beberapa tahunnya. Selanjutnya setelah 23 tahun pada 2017, Ia membeli kembali mobil tersebut serta kemudian kini akan melelangnya pada 25 Mei 2019.

Detail dari mobil ini ditampikan di majalah Car Uk plus dengan data-data lengkap sejarahnya. Dan menarik, ternyata mobil ini memiliki jarak tempuh yang cukup jauh alias kerap digunakan bukan sekedar mobil koleksi penunggu garasi karena jarak tempuhnya telah mencapai lebih dari 193 ribu mil atau sekitar 310 ribu km.

Berminat ?. Nantikan berita berikutnya hanya di Mobil123.com. [Ari]



Krisna Arie

Krisna Arie

Editor

Senang semua benda bermesin dan beroda sejak duduk di bangku sekolah dan memulai bekerja di media dengan segmen otomotif sejak tahun 2002. Pria sederhana ini selalu percaya pekerjaan akan lebih sempurna jika didasari dengan passion.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang