Rahasia Sentuhan AMG di Balik Produk-produk Mercedes

Berita Otomotif

Rahasia Sentuhan AMG di Balik Produk-produk Mercedes

STUTTGART – Kerjasama Mercedes dengan AMG merupakan perpaduan hasil mahakarya seni tinggi antara kemewahan dan performa tinggi.

Bagi sebagian orang, memiliki mobil berperforma merupakan sebuah kebanggaan tersendiri. Namun orang yang bisa memiliki Mercedes-AMG kerap dikatakan sebagai pribadi yang beruntung. Bagaimana tidak, divisi performa dari produsen Jerman ini menjamin bahwa setiap satu mesin dibuat oleh satu mekanik – One Man One Engine.

Christian Enderle, Director of engine and Drivetrain Development, AMG mengatakan setiap mesin dibuat dengan menggunakan tangan dari awal hingga akhir oleh seorang teknisi berpengalaman, yang sudah bertahun-tahun dilatih.

“Setiap orang bertanggung jawab terhadap mesin yang mereka rakit, sehingga kualitasnya sangat baik untuk semua konsumen. Setiap mereka juga memiliki tangan yang sangat sensitif, sehingga bisa memastikan pekerjaannya selesai dengan baik,” ujar Enderle.

Menurutnya setiap mesin yang dirakit oleh AMG memiliki suara yang spesifik. Dirinya mengatakan bahwa pihaknya melakukan hal tersebut seperti menciptakan musik. Maka dari itu dikatakan setiap mobil memiliki suara yang sedikit berbeda.

Lebih jauh setiap mesin AMG terdapat nama dari insinyur yang merakitnya. Hasilnya menjadi kendaraan yang berperforma dengan keakurasian mesin sempurna. Mobil dengan label AMG selain memiliki kemampuan mesin istimewa, namun tetap mengandalkan kemewahan.

AMG hingga saat ini memproduksi varian mesin yang cukup lengkap seperti 2.0-liter turbocharged, 3.0-liter V6 bi-turbo, 5.5-liter V8 bi-turbo, 6.0-liter V12 bi-turbo dan yang terbaru adalah 4.0-liter V8 bi-turbo.

[Dew/Ari]

Baca juga : Mercedes-AMG Project One, Hypercar Berbasis Mobil Balap F1



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.

Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual