Mr. Bean Jual Mobil Langka Rp 150 Miliar

Berita Otomotif

Mr. Bean Jual Mobil Langka Rp 150 Miliar

LONDON - Rowan Atkinson atau dikenal sebagai 'Mr. Bean' menjual mobil sport McLaren F1. Entah apa yang dipikirkan Mr. Bean hingga rela menjual kesayangannya.

Sebab McLaren F1 hanya dibangun sebanyak 106 unit (1992-1998) oleh McLaren Automotive. Mr. Bean salah satu pemiliknya saat dia membeli mobil itu pada 1997 silam.

Namun kini mobil itu dijual di dealer Taylor & Crawley, London, Inggris. Tidak tanggung-tanggung, pemilik dealer David Clark menceritakan, Mr.Bean baru rela melepas mobil sport itu jika ada yang berani mengucurkan dana Rp 150 miliar.

Harga cukup fantastis untuk mobil yang baru berusia 18 tahun. Padahal ketika Atkinson membeli mobil itu harganya adalah £540.000 (Rp 10 miliar). Alasan sebagai barang koleksilah yang membuat harganya melonjak drastis.

Nah, ada cerita menarik di balik kepemilikan McLaren F1 oleh Mr. Bean. Di tangan aktor berusia 60 tahun tersebut, McLaren F1-nya telah dua kali mengalami kecelakaan dan menghabiskan dana sekitar Rp 18 miliar untuk mengembalikan wujud aslinya.

Sementara itu pada odometer mobil ini tercatat baru berjalan sejauh 16.000 km.

McLaren F1 disokong mesin 6.1-liter V12 melontarkan tenaga 627 Hp. Mobil sport ini bisa bergerak dari 0-100 km/jam dalam hitungan 3,2 detik saja sebelum menyentuh kecepatan maksimal 241 mph (387 km/jam). [Ikh/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 



M Ikhsan

M Ikhsan

Pria ini sangat menyukai dunia otomotif karena sudah menjadi bagian hidupnya sejak kecil. Seperti para jurnalis otomotif lainnya, saya suka‬ pekerjaan yang mendetail dan suka dengan aktivitas outdoor yang penuh tantangan. Impian saya adalah mengoleksi supercar Italia, meski sekarang hanya bisa mengoleksi die cast. Tapi saya percaya suatu saat nanti, satu supercar akan terparkir di garasi rumah. ‎


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support