MPV Murah Toyota Sedang Disiapkan

Mobil Baru

MPV  Murah Toyota Sedang Disiapkan

JAKARTA - PT Toyota-Astra Motor (TAM) tertarik menghadirkan MPV murah ke hadapan masyarakat Indonesia. Besar kemungkinan Toyota menggunakan (Ultra Function Compact) UFC milik Daihatsu. Sebab Daihatsu anak perusahaan Toyota di Jepang.

UFC sendiri sebagai mobil konsep yang sudah 2 kali mejeng di Indonesia International Motor Show 2012 dan 2013. Tahun ini, Daihatsu bakal menampilkan UFC-3 yang digadang-gadang sebagai MPV murahnya.

Toyota sendiri menanggapi serius kehadiran MPV murahnya. Tapi, Toyota belum mau berkomentar banyak karena belum ada keputusan yang pasti.

"Belum bisa komentar mengenai hal itu. Pada waktunya, kita masih dalam tahap studi mengenai masalah pemanfaatan LCGC ini menjadi 7 seater," ucap Wakil Presiden PT TAM, Suparno Djasmin di sela-sela acara 'Toyota menjelang IIMS 2014', Selasa (9/9/2014).

Menurutnya, TAM belum bisa putuskan karena uji coba masuh terus berlangsung. Dia juga menjelaskan belum tahu kapan MPV murahnya mulai dipasarkan di Indonesia.

"Kita belum bisa putuskan untuk masalah ini. Tunggu sampai tiba waktunya," tutup pria akrab disapa Abong itu.

Mobil konsep UFC-3 memiliki dimensi panjang 3.900 mm, lebar 1.690 mm dan tinggi 1.620 mm dengan jarak sumbu roda 2.750 mm. Saat mejeng di IIMS 2014 nanti wajah akan berubah total menyelaraskan permintaan konsumen.

Temukan mobil idaman di Mobil123

Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter.



M Ikhsan

M Ikhsan

Pria ini sangat menyukai dunia otomotif karena sudah menjadi bagian hidupnya sejak kecil. Seperti para jurnalis otomotif lainnya, saya suka‬ pekerjaan yang mendetail dan suka dengan aktivitas outdoor yang penuh tantangan. Impian saya adalah mengoleksi supercar Italia, meski sekarang hanya bisa mengoleksi die cast. Tapi saya percaya suatu saat nanti, satu supercar akan terparkir di garasi rumah. ‎


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual