MPV Murah Berbasis Honda Brio sedang Dibahas

Berita Otomotif

MPV Murah Berbasis Honda Brio sedang Dibahas

BANDUNG - Setelah mobil-mobil mungil yang ikut dalam program Low Cost and Green Car (LCGC) mendapat respons positif, para produsen mulai memikirkan model lain untuk dikembangkan. Multi Purpose Vehicle (MPV) murah pun disiapkan.

Tak bisa dipungkiri, MPV merupakan model terlaris di Indonesia. Model ini dominan dalam hal penjualan. Tapi sayangnya, harga MPV sekarang meski masuk dalam kategori Low-MPV tidak murah lagi.

Karena itu, tidak heran bila para produsen sudah mulai memikirkan langkah untuk melahirkan MPV murah untuk melebarkan pasar mereka. Daihatsu sudah memiliki mobil konsep UFC-3 yang akan segera masuk tahap produksi massal dalam beberapa tahun mendatang. Suzuki juga sudah mempersiapkan Karimun Wagon R 7 penumpang.

Nah, bagaimana dengan Honda?

"Kalau pembicaraan ke arah sana sebenarnya sudah ada, tapi belum ada keputusan," kata Marketing & Aftersales Service Director PT Honda Prospect Motor Jonfis Fandy.

Tapi pada dasarnya, lanjut Jonfis, Honda sudah memiliki platform untuk digunakan membuat MPV murah. Platform yang saat ini digunakan oleh Brio dianggap sebagai platform fleksibel dan dapat pula dipakai untuk membuat sebuah MPV.

"Seperti halnya platform Jazz. dibuat jadi Jazz, City, Freed. Pada dasarnya semua platform milik Honda itu fleksibel," jelas Jonfis.

"Karena itu bila memang Honda mau membuat MPV di bawah Mobilio, kami sebenarnya bisa pakai platform Brio. Tapi ya itu tadi, belum ada keputusan," katanya.

Lalu apakah Honda nantinya tidak merasa terlambat? "Tentu tidak," jawabnya. [Syu/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123

Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual