Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

MPV Mitsubishi Pesaing Avanza Bakal Diekspor dari Indonesia

Mobil Baru

MPV Mitsubishi Pesaing Avanza Bakal Diekspor dari Indonesia

CIKARANG - Mitsubishi mulai membangun pabrik baru mereka di Cikarang, Jawa Barat. Dana sebesar Rp 6 triliun mereka siapkan. Selain untuk Indonesia, hasil produksi dari pabrik ini juga akan di ekspor ke mancanegara.

Pabrik ini memiliki kapasitas 160.000 unit per tahun ternyata masih bisa diperbesar hingga 240.000 unit. Dengan begitu, Mitsubishi bisa mengembangkan dan memproduksi Small MPV 7-Seater, sebuah MPV anyar yang belum diketahui namanya serta Pajero Sport baru dan Colt L300.

"Wilayah ASEAN yang terus berkembang adalah pasar utama paling penting bagi Mitsubishi Motors, dan khususnya Indonesia merupakan salah satu pasar strategis yang penting yang diharapkan dapat mencapai pertumbuhan yang lebih tinggi dengan 250 juta populasinya, ke-empat terbesar di dunia," jelas Chairman of the Board, CEO of Mitsubishi Motors Corporation Osamu Masuko.

Mobil produksi Indonesia ini menurut Masuko akan pula di ekspor ke beberapa negara di ASEAN seperti Thailand, Vietnam dan Filipina dan juga mempertimbangkan perluasan ekspor ke Afrika, Timur Tengah dan Amerika Selatan di masa yang akan datang. 

Kemungkinan akan ada 40.000 kendaraan yang diekspor dari pabrik ini tiap tahunnya.

"Kami akan mengembangkan pabrik ini agar dapat memainkan peranan penting sebagai basis produksi utama seperti pabrik kami di Thailand," lugasnya. 

Untuk tahun pertama, pabrik ini baru akan memproduksi untuk pasar Indonesia namun akan segera dinaikkan perlahan agar bisa memenuhi kebutuhan ekspor. Small MPV yang akan lahir di Indonesia itulah yang akan diekspor.

"Untuk tahun pertama produksi MPV kami akan terbatas, tapi akan kami naikkan secara gradual. Tahun 2018 kami akan mulai ekspor dari pabrik ini." [Syu/Idr]

 

Temukan mobil idaman di Mobil123.
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang