Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

MPV Ertiga Berefek Positif Bagi Suzuki

Berita Otomotif

MPV Ertiga Berefek Positif Bagi Suzuki

JAKARTA - Mobil keluarga MPV Ertiga ternyata berefek positif bagi Suzuki di Indonesia. Hadirnya mobil keluarga 7-seater ini sejak 2012 mampu mengubah citra Suzuki dari produsen mobil komesial pikap menjadi mobil penumpang.

"Sejak kehadiran MPV Ertiga, secara signifikan citra Suzuki dari mobil komersial ke mobil penumpang," kata Gunardi Prakosa, Head of Dealer Sales PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) R4 di Jakarta, kemarin.

Dalam studi internal Suzuki, saat itu posisi SIS sebagai produsen mobil komersial sebesar 53 persen, dan produsen mobil penumpang sebesar 47 persen. Hal ini kemudian dimanfaatkan Suzuki untuk berbuat lebih baik lagi ke konsumennya dengan menawarkan kendaraan penumpang yang nyaman dan aman.

"Tapi kini terbalik. Kerja keras Suzuki berbuah hasil, kini posisinya terbalik," beber Gunardi.

Saat ini Suzuki Ertiga menjadi salah satu tulang punggung Suzuki Indonesia, meski Suzuki Carry masih menjadi pilar utama Suzuki Indonesia.

Nah, untuk menanggapi persaingan otomotif segmen Low MPV di tahun 2015, Davy J Tuilan, 4W Sales, Marketing and DND Director PT SIS menegaskan jika Suzuki Indonesia sudah merencanakan new MPV Ertiga yang mengutamakan fungsi.

"Suzuki sudah menyiapkan new Ertiga dengan pengubahan style sama fungsi. Pokoknya ada improvement yang berhubungan dengan fungsi dan juga ekterior," tutup Davy. [Ikh/Idr]

Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang