MPV Avanza Masih Dilirik

Berita Otomotif

MPV Avanza Masih Dilirik

JAKARTA - PT Toyota-Astra Motor (TAM) mengakui kesulitan memenuhi permintaan konsumen Toyota Avanza menjelang Hari Raya Lebaran.

Rahmat Samulo, PT Toyota-Astra Motor (TAM) menjelaskan kesulitan suplai karena Toyota sempat menahan laju produksi Avanza di dua bulan pertama 2015 akibat dari melemahnya penjualan Avanza di awal tahun 2015.

Namun memasuki Maret sampai Juni 2015, permintaan atas MPV Avanza melonjak lagi yang berujung pada keterbatasan stok di dealer. Dia mengakui fenomena ini akibat dari Hari Raya Lebaran 2015 di mana masyarakat butuh kendaraan baru.

"Jujur kami kesulitan memenuhi permintaan Avanza. Kami bingung memenuhi permintaan Avanza karena permintaan Maret dan Juni meningkat. Produksi memang kita tentukan di awal (tahun 2015). Awalnya rendah. Kita pesimis. Tapi buktinya permintaannya naik lagi," ucap Samulo.

Penjualan Toyota Avanza (wholesale) Januari (12.411 unit), Februari (12.113 unit) (13.120 unit), Maret (11.686 unit), Mei (6.778 unit). Total sudah 56.108 Avanza diproduksi.

"Data wholesale kita memang turun, tapi retail kita tetap stabil," yakinnya. [Ikh/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123.
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter.



M Ikhsan

M Ikhsan

Pria ini sangat menyukai dunia otomotif karena sudah menjadi bagian hidupnya sejak kecil. Seperti para jurnalis otomotif lainnya, saya suka‬ pekerjaan yang mendetail dan suka dengan aktivitas outdoor yang penuh tantangan. Impian saya adalah mengoleksi supercar Italia, meski sekarang hanya bisa mengoleksi die cast. Tapi saya percaya suatu saat nanti, satu supercar akan terparkir di garasi rumah. ‎


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support