Monster Porsche Cayman GT4

Mobil Baru

Monster Porsche Cayman GT4

STUTTGART - Demi memperkuat dominasi di dunia, Porsche menambah model GT (Grand Touring) dengan mengenalkan Porsche Cayman GT4 2016 sebelum resmi diluncurkan di Geneva Auto Show (5-15 Maret 2015). Porsche Cayman GT4 diposisikan sebagai Cayman versi monster.

Bisa dibilang ini kali pertama Porsche mengenalkan model GT yang mengusung 'mid-engined' dengan spesifikasi 2 kursi.

Porsche mengakui model ini berbagai komponen dengan mobil ikonik 911 GT3, di mana dikembangkan di divisi balap Porsche di Weissach. Dan Porsche sendiri menjanjikan Porsche Cayman GT4 sebagai mobil sport paling top di segmennya.

Body-nya didesain sedemikian rupa menggunakan bahan pilihan termasuk serat karbon. Bagian luar dipercantik dengan lampu bi-Xenon dan knalpot bergaya sport. Tambah wah lewat roda 20" yang mengalami pengubahan di bagian sistem pengereman.

Bagian dalamnya sengaja mengutamakan desain sport. Hal itu tersirat pada jok kursi yang terbuat dari serat karbon yang diperkuat plastik (CFRP). Jok ini kemudian dibalut dengan kulit Alcantara.

Dalam perjalanan Anda bakal ditemani MP3 connectivity, DVD player, dan hiburan lainnya sementara si pengemudi diajak merasakan fitur-fitur canggih di dalamnya seperti Porsche Torque Vectoring (PTV), Porsche Stability Management (PSM), dan Porsche Vehicle Tracking anti-theft.

Porsche Cayman GT4 diperkuat mesin 3.8-litre bertenaga 385 hp (283 kW) pada 7.400 rpm. Mesin ini disandingkan dengan transmisi manual 6-speed. Berakselerasi dari 0-100 km/jam tercatat 4,4 detik dan mampu menyentuh kecepatan maksimal 183 mph.

Sport car penuh emosi ini sudah bisa dipesan di Inggris dan Irlandia dengan harga Rp 119.594 Euro (Rp 1,7 miliar). [Ikh/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123

Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 

 



M Ikhsan

M Ikhsan

Pria ini sangat menyukai dunia otomotif karena sudah menjadi bagian hidupnya sejak kecil. Seperti para jurnalis otomotif lainnya, saya suka‬ pekerjaan yang mendetail dan suka dengan aktivitas outdoor yang penuh tantangan. Impian saya adalah mengoleksi supercar Italia, meski sekarang hanya bisa mengoleksi die cast. Tapi saya percaya suatu saat nanti, satu supercar akan terparkir di garasi rumah. ‎


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual