Modifikasi Toyota Yaris Heykers Mulai Dijual Bulan Depan

Mobil Baru

Modifikasi Toyota Yaris Heykers Mulai Dijual Bulan Depan

JAKARTA - Masih ingat dengan Toyota Yaris Heykers yang tampil di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015? Mobil hasil modifikasi PT Toyota-Astra Motor (TAM) itu rencana akan dijual massal pada awal November 2016.

Penampilan perdana Toyota Yaris Heykers cukup mencengangkan. Sebab ini adalah proyek ambisius TAM untuk menarik anak muda Indonesia membeli hatchback Yaris.

Mobil ini menawarkan karakter berbeda dari Yaris standar. Desain eksteriornya dibuat lebih garang guna mengejar kata sporty. Ubahan meliputi bumper depan dan belakang, stop lamp, fog lamp, lingkar roda disertai warna body yang cerah.

Team desain TAM saat itu mengganti shock absorber dan menyematkan lingkar roda 17" dari TRD Indonesia dibalut ban Champiro Winter Pro 205/50. Awalnya, keberadaan Toyota Yaris Heykers sebagai media kreativitas anak muda Indonesia.

TAM kini memilih memasarkan mobil tersebut di Indonesia ketimbang membiarkan konsumen hanya bisa menyaksikannya sebagai mobil modifikasi. Yaris Heykers bisa dibilang mobil modifikasi pertama besutan TAM yang dijual resmi di Tanah Air.

Selain Yaris Heykers, di GIIAS tahun lalu TAM juga menampilkan Yaris Legian dengan atap terbuka. Namun, tampaknya Yaris Heykers yang memenuhi syarat untuk dijual di Indonesia daripada Yaris Legian.

Toyota Yaris Heykers diprediksi masih mengandalkan tipe mesin sama yaitu 1NZ-FE 1.5-liter dan belum menyuguhkan mesin 2NR-FE dual VVT-i berkencan dengan transmisi CVT seperti yang kami beritakan sebelumnya. [Ikh]



M Ikhsan

M Ikhsan

Pria ini sangat menyukai dunia otomotif karena sudah menjadi bagian hidupnya sejak kecil. Seperti para jurnalis otomotif lainnya, saya suka‬ pekerjaan yang mendetail dan suka dengan aktivitas outdoor yang penuh tantangan. Impian saya adalah mengoleksi supercar Italia, meski sekarang hanya bisa mengoleksi die cast. Tapi saya percaya suatu saat nanti, satu supercar akan terparkir di garasi rumah. ‎


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support