Modifikasi Datsun Fokus untuk Harian

Berita Otomotif

Modifikasi Datsun Fokus untuk Harian

TANGERANG - Trend modifikasi mobil kini mengutamakan fungsi agar nyaman untuk penggunaan sehari-hari. Para modifikator sejak lama menggusur aliran modifikasi ekstrim dengan berbagai alasan, pertama karena tidak mengutamakan kenyamanan. Datsun GO Panca satu ini contohnya.

Pada pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015 yang sedang berlangsung menjadi saksi modifikasi Datsun Panca tidak perlu lebay. Dengan beberapa sentuhan pada bagian eksterior dan interior, paling tidak mobil sudah tampil maksimal.

Sektor eksterior Datsun GO Panca cukup dibaluri warna putih. Untuk body kit, modifikatornya mengandalkan ciptaan Lm&T. Oleh rumah modifikasi itu, bumper depan dan belakang dirombak total. Bumper depan dibubuhi sirip 3 bilah yang dicat warna hitam sementara bumper belakang dibuat legok.

Demi memperkental aura sport bagian grille depan lapisi frame dengan warna senada sirip yang menempel pada bumper depan. Dan untuk bagian buritan ditempel spoiler ukuran besar yang warnanya senada dengan warna body. Terpasang side kirt agar mobil tampak berisi saat dipandang dari depan, samping dan belakang. Oke juga sih.

Di atas side kirt menempel stiker custom warna hitam mulai dari depan hingga belakang plus merek Datsun. Melongok ke knalpot, Anda akan menemukan moncong knalpot custom. Tidak satu, tapi sebanyak dua dan berdampingan.

Sementara kaki-kaki menyuguhkan roda SSR 16" warna putih. Coil spring dan rear shock absorber diganti dengan yang lebih mantap. Pengaplikasian advan nut wheel dan kover kaliper merek brembo untuk roda depan sudah menjadi kewajiban supaya enggak malu-maluin saat kongkow sama komunitas lain. Sementara sistem rem masih percaya bawaan pabrik.

Nah, mengulas interiornya ternyata tidak banyak ubahan. City car merek Jepang ini cuma menggusur jok kulit keluaran pabrik dan melapisi busanya dengan merek master pices untuk kursi depan saja. Karpet baru, custom consol box dan pelapis untuk pilar B dan C juga menjadi sarapan modifikator yang beranggapan interiornya sudah mumpuni untuk dipakai sehari-hari.

Bagaimana dengan audio system? Mobil menyuguhkan suara berkualitas berkat penyematan tape alpine dibantu power 6 chanel dan cabel monster untuk menyalurkan suara ke speaker focal 6" dan sub woofer 10". [Ikh/Idr]

Berikut spesifikasi lengkap:

Exterior
- Body kit by Lm&T
- Full front bumper
- custom daylight
- custom grill daylight
- Full rear bumper
- custom cat eyes
- Side kirt
- Frame front grill
- Rear spoiler
- Engine hoof air scoop model
- custom double exhaust tail pipe
- custom side mirror with double electric (retract) and sign lamp
- custom striping body
- cover brembo front caliper
- film glasses master pices by aneka film
- door central lock
- AC
- klakson ND
- number plates cover

Under carage
- Velg SSR 16 inci white
- custom coil spring
- custom rear shock absorber
- advan nut wheel
- cover brembo caliper

Interior
- front seat custom
- leather seat Eco leder by master pices
- mud guard carpet interior
- custom consol box
- cover pilar B & C

Audio
- tape alpine
- front speaker focal 6 inci spilt
- power 6 chanel
- sub woofer 10 inci
- cable monster
- custom box with neon acrylic
- acument

Temukan mobil idaman di Mobil123.
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



M Ikhsan

M Ikhsan

Pria ini sangat menyukai dunia otomotif karena sudah menjadi bagian hidupnya sejak kecil. Seperti para jurnalis otomotif lainnya, saya suka‬ pekerjaan yang mendetail dan suka dengan aktivitas outdoor yang penuh tantangan. Impian saya adalah mengoleksi supercar Italia, meski sekarang hanya bisa mengoleksi die cast. Tapi saya percaya suatu saat nanti, satu supercar akan terparkir di garasi rumah. ‎


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual