Mobnas Komodo Makin Eksis

Berita Otomotif

Mobnas Komodo Makin Eksis

JAKARTA - Setelah lama tak terdengar, produsen mobil Indonesia, Komodo akhirnya muncul kembali. Komodo percaya diri menatap tahun 2014.

Direktur Marketing PT Fin Komodo Teknologi Dewa Yuniardi menjelaskan kalau sejak eksis pada 2008 silam penjualan Komodo terus membaik. "Setiap bulan kita bisa produksi 10 unit Komodo. Setahun bisa 120 unit, tapi sepertinya tahun ini angkanya bakal lebih banyak lagi," kata Dewa.

Pria yang juga menjabat sebagai Ketua Bidang Marketing dan Komunikasi Asosiasi Automotive Nusantara (Asia Nusa) ini juga menjelaskan kalau produknya sudah terbukti sangat mumpuni ketika melibas banyak medan berat di berbagai lingkungan.

"Itu juga yang mungkin membuat nama kita tidak terdengar oleh orang kota. Karena kita lebih banyak di perkebunan, hutan dan daerah lainnya," jelas Dewa.

Saat ini, lanjut Dewa, Komodo memiliki berbagai jenis model untuk berbagai keperluan. "Harganya mulai dari Rp 88 juta saja," tambahnya.

Semua model Komodo menggendong mesin empat tak berkapasitas 250 cc dengan kekuatan 14 hp di rpm 7.500. Andalan Komodo ada pada torsinya yang jauh lebih besar yakni mencapai 17,6 Nm di 5.500 rpm.

"Kekuatan Komodo memang pada torsi. Sebab torsi sangat dibutuhkan ketika Anda berada di medan off-road," lugasnya ketika ditemui Mobil123 di Pameran Transportasi Indonesia.

Temukan mobil idaman di Mobil123

Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter.



Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual