Mobil88 : Wabah Corvid-19 Ubah Cara Penjualan Kendaraan

Berita Otomotif

Mobil88 : Wabah Corvid-19 Ubah Cara Penjualan Kendaraan

JAKARTA – Mobil88 melihat bahwa pandemi Corona Virus Disease 2019 (Codvid-19) dapat mengubah cara masyarakat dalam membeli kendaraan.

Hal ini disampaikan oleh Halomoan Fischer Lumbantoruan, Presiden Direktur Mobil88 pada acara Ngobral Mobil123 beberapa waktu lalu. Ia menyebutkan bahwa dengan adanya pandemi ini masyarakat justru efektif dalam mensosialisasikan penjualan mobil secara online.

“Kami sebenarnya sudah mencoba penjualan online dari tahun lalu. Kami selalu coba tawarkan ke konsumen agar mobilnya diantar ke rumah, tapi tidak ada yang mau. Tapi kondisi saat ini ajaibnya justru mereka mau. Jadi ke depan saya rasa akan mengubah perilaku orang dalam membeli kendaraan karena mereka sudah merasakan kemudahannya,” ungkapnya.

Ia pun menambahkan bahwa untuk penjualan online kendaraan di Mobil88, pelanggan masih bisa melakukan nego harga, test drive dan bahkan melakukan pembayaran di rumah. Dengan demikian proses jual beli kendaraan akan menjadi lebih mudah.

“Pembayaran secara tunai tentu akan lebih mudah tapi kami juga memberi kemudahan untuk pelanggan uang membeli secara kredit. Caranya adalah kami akan menghubungi perusahaan pembiayaan untuk melakukan survey konsumen sebelum test drive dilakukan. Hasilnya sekitar 2 haru dan hari berikutnya mobil dikirim serta langsung test drive. Bila cocok, maka tinggal melakukan pembayaran DP dan mobil kami tinggal. Jadi simple sekali,” terangnya.

Penjualan kendaraan secara online memang belakangan ini semakin marak setelah terjadinya pandemik Covid-19. Sejumlah APM pun bahkan melakukan beragam kerjasama dengan situs jual beli untuk memudahkan pelanggan melakukan transaksi.

Mobil123 sendiri kini telah memiliki beragam fitur untuk mendukung penjualan kendaraan secara online. Dengan fitur-fitur yang ada saat ini, calon pelanggan bisa melihat semua jenis kendaraan dengan penilaian lengkap. Dengan demikian pelanggan akan mendapat gambaran objektif terkait kendaraan yang sedang mereka incar. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar