Mobil88: Konsumen Jangan Tergiur Harga Murah Mobil Bekas

Berita Otomotif

Mobil88: Konsumen Jangan Tergiur Harga Murah Mobil Bekas

BOGOR - Bisnis mobil bekas masih sangat menggiurkan dan menjanjikan untung yang besar. Wajar banyak bisnis ini bermunculan di berbagai sudut kota. Perusahaan penyedia mobil bekas berkualitas Mobil88 ingin bercerita jika perputaran mobil bekas di perusahaannya cukup cepat.

Namun, cepat atau tidaknya perputaran mobil bekas di showroom Mobil88 tergantung model dan warna. Namun rata-rata hanya 21 hari mengendap di showroom. Kondisi itu karena jaringan bisnis yang luas.

Belum membahas soal warna dan transmisi. Ada warna-warna tertentu dengan peluang lebih besar. Mobil warna putih dengan transmisi otomatis contohnya, bisa hanya tujuh hari sudah laku terjual.

Mobil88 memiliki jaringan dealer yang tersebar di Jakarta, Tangerang, Bekasi, Bandung hingga Surabaya. Perusahaan ini tidak hanya menjual merek keluaran Astra, Honda, Suzuki dan beberapa merek lainnya juga tersedia di Mobil88.

"Dari beli sampai mobil terjual memakan waktu 21 hari, bicara rata-rata. Biasanya di bawah 21 hari," kata Halomoan Fischer Lumbantoruan General Manager Mobil88.

Pria akrab disapa Fischer ini menambahkan, untuk mobil premium, dalam bisnis ini relatif agak lama di dalam showroom. Sebab pembeli mobil ini tidak sembarangan. Konsumen segmen ini sangat selektif membeli mobil.

"Contoh Lexus bisa tiga bulan lamanya. Tapi karena porsinya kecil sehingga tidak pengaruhi bisnis kami (Mobil88). Toyota Avanza dan Xenia tidak ada masalah (lancar-lancar saja)," imbuhnya.

Ia menyarankan, konsumen harus cermat dalam membeli mobil bekas. Jangan tergiur dengan harga murah. Usahakan hindari kerugian besar, meski di awal menyediakan dana sedikit lebih tinggi. [Ikh/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123.
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 



M Ikhsan

M Ikhsan

Pria ini sangat menyukai dunia otomotif karena sudah menjadi bagian hidupnya sejak kecil. Seperti para jurnalis otomotif lainnya, saya suka‬ pekerjaan yang mendetail dan suka dengan aktivitas outdoor yang penuh tantangan. Impian saya adalah mengoleksi supercar Italia, meski sekarang hanya bisa mengoleksi die cast. Tapi saya percaya suatu saat nanti, satu supercar akan terparkir di garasi rumah. ‎


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual