Mobil untuk Mengenang 50 Tahun Kematian Penulis Prancis

Mobil Baru

Mobil untuk Mengenang 50 Tahun Kematian Penulis Prancis

PRANCIS - Renault mengungkap mobil konsep yang sangat mencolok dijuluki Coupe Corbusier concept. Konsep mobilnya cukup berani dan agresif bila dibandingkan dengan lain.

Kepada Autocar, Renault mengatakan mobil ini untuk mengenang 50 tahun kematian penulis asal Prancis, Charles-Edouard Jeanneret-Gris, atau akrab disapa Le Corbusier. Karena itu mobil dinamai Coupe Corbusier concept.

Renault menghormati jasa Le Corbusier semasa hidupnya sebagai desainer, pelukis, perancang tata kota, sekaligus penulis ini. Bagi Renault, Le Corbusier dianggap sebagai salah satu pelopor dalam dunia desain.

Pada mobil ini, pabrikan menggambarkan konsep mobil abad ke-21 yang terinspirasi oleh prinsip-prinsip arsitek modern dan teori-teori ala Le Corbusier. Ide-ide cemerlang sang desainer itu berhasil membantu Renault menciptakan mobil modern unik sekaligus fungsional.

Coupe Corbusier concept menyajikan kap mesin panjang, grill depan yang lebar dan menonjol serta kaca sempit. Desain body belakang menggembung, dan terlihat lampu belakang LED. Desainnya cukup spektakuler ketika kedua pintu mengadopsi pintu terbuka ke belakang (dihedral door).

Sayang Renault belum ada rencana kapan mobil ini akan masuk dapur produksi. Saat ini pabrikan hanya ingin menikmati performa mobil di dalam mimpi yang tak tahu kapan akan terealisasi. [Ikh/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter


M Ikhsan

M Ikhsan

Pria ini sangat menyukai dunia otomotif karena sudah menjadi bagian hidupnya sejak kecil. Seperti para jurnalis otomotif lainnya, saya suka‬ pekerjaan yang mendetail dan suka dengan aktivitas outdoor yang penuh tantangan. Impian saya adalah mengoleksi supercar Italia, meski sekarang hanya bisa mengoleksi die cast. Tapi saya percaya suatu saat nanti, satu supercar akan terparkir di garasi rumah. ‎


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support