Mobil Unik Bermesin Jet

Berita Otomotif

Mobil Unik Bermesin Jet

JAKARTA - Bagi para penggila kecepatan yang tak puas dengan mobil-mobil yang ada di jalan, kendaraan unik ini pantas untuk dilirik. Ya, kendaraan ini memiliki mesin yang merupakan sebuah roket perang dunia dua.

Roket jet yang digunakan kendaraan ini dikembangkan oleh Jerman selama Perang Dunia II untuk V1 yang terkenal sebagai 'bom terbang.'

Mobil ini memiliki panjang 16 kaki dan diharapkan bisa dijual US$ 35.000 atau sekitar Rp 460 jutaan.

"Ini dapat dibawa dan ditempatkan mulai dari pameran mobil hingga ke pameran (kendaraan) udara," tulis si penjual di laman eBay.

Makin bikin seram, setiap digeber, ada api yang keluar di bagian belakang. Namun, jangan berpikir masalah bahan bakar. Sebab kendaraan yang menggunakan ban Goodyear ini membakar 7,5 liter sampai 22,7 liter bahanbakar.

Meski begitu, si penjual mengakui kalau dirinya belum pernah membawa lari mobil ini. Tapi dia memperkirakan kalau mobil ini bisa menembus angka 150-170 mph atau sekitar 241 km/jam sampai 273 km/jam. [Syu/Idr]

 

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual