Mobil Rp 488 Miliar Ini Dibeli oleh Lionel Messi

Berita Otomotif

Mobil Rp 488 Miliar Ini Dibeli oleh Lionel Messi

PARIS - Masih ingat dengan Ferrari 335 Scaglietti Sport yang secara mengejutkan terlelang sampai Rp 488 miliar? Kabar terbaru menyebutkan kalau pembeli mobil Italia ini ternyata adalah pesepakbola terkenal, Lionel Messi.

Sepert diketahui, Ferrari 335 Scaglietti Sport ini baru saja dilelang dengan angka lelang mencapai US$ 35,7 juta yang didapat mobil ini (Rp 488 miliar). Pembelinya adalah seorang pembeli anonim yang tidak disebutkan namanya.

Namun menurut laporan sport.es, pemenang lelang ini adalah Messi yang memang merupakan salah satu pemain dengan bayaran termahal di dunia yang dibelinya melalui Proto Organisation, perusahaan yang mengikuti lelang ini.

Proto Organisation selama ini dikenal sebagai perusahaan penyedia barang-barang mahal, termasuk real estate dan barang seni yang kliennya diketahui banyak merupakan atlet terkenal.

Dan sebagai informasi, Ferrari 335 Scaglietti Sport ini merupakan lansiran 1957 dan merupakan mobil termahal kedua dalam sejarah pelelangan, di bawah Ferrari 250 GTO yang pada 2014 laku terlelang hingga US$ 38,1 juta.

Mobil Ferrari yang didesain oleh Scaglietti tersebut merupakan sebuah mobil balap dengan mesin 3.8 liter berkonfigurasi V12.

Ferrari 335 Scaglietti Sport ini pernah berlaga di Sebring 12 Hours dan finish di urutan 6. Mobil ini juga pernah dikemudikan Wolfgang von Trips di Mille Miglia dan finish di posisi 2. Setelah itu, mesin diperbesar menjadi 4.1 liter untuk melaju di Maranello dan membuat rekor lap di Le Mans. [Syu/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support