Mobil Putih Semakin Digemari

Berita Otomotif

Mobil Putih Semakin Digemari

LONDON - Mobil warna putih menjadi mobil paling digemari masyarakat Inggris tahun lalu. Bahkan tingginya minat pada mobil warna putih tahun lalu tertinggi selama 1 dekade terakhir.

Society of Motor Manufacturers and Traders (SMMT) mengeluarkan data dari 2.476.435 mobil baru yang terdaftar pada tahun 2014, 22,2 persennya adalah mobil berwarna putih.

Angka tersebut naik drastis dibanding pada 2010 di mana mobil putih menyumbang hanya di bawah 10 persen. Dan hanya menempati posisi keenam, dengan mobil hitam dan silver sebagai warna mobil terlaris saat itu. Sementara pada tahun 2005, kurang dari 1 persen mobil baru berwarna putih.

Mengkuti warna putih, pada tahun 2014, mobil warna hitam menempati posisi kedua diikuti oleh abu-abu, masing-masing 19 persen dan 14 persen.

Dijelaskan SMMT, permintaan mobil putih terus meningkat sejak 2008-2012, dengan jumlah pertumbuhan 1,1 persen di tahun 2007 dan menjadi 20,9 persen tahun 2012 menurut salah satu asosiasi perdagangan terbesar dan paling berpengaruh di Inggris ini. [Ikh/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 



M Ikhsan

M Ikhsan

Pria ini sangat menyukai dunia otomotif karena sudah menjadi bagian hidupnya sejak kecil. Seperti para jurnalis otomotif lainnya, saya suka‬ pekerjaan yang mendetail dan suka dengan aktivitas outdoor yang penuh tantangan. Impian saya adalah mengoleksi supercar Italia, meski sekarang hanya bisa mengoleksi die cast. Tapi saya percaya suatu saat nanti, satu supercar akan terparkir di garasi rumah. ‎


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual