Mobil Polisi Abu Dhabi Kejar-kejaran dengan Ferrari 458

Berita Otomotif

Mobil Polisi Abu Dhabi Kejar-kejaran dengan Ferrari 458

ABU DHABI - Aksi polisi Abu Dhabi mengejar salah satu pebalap liar yang mengendarai McLaren MP4-12C warna biru sempat membuat heboh. Sepanjang aksi kejar-kejaran, polisi Abu Dhabi terlihat kesulitan menahan laju mobil si pelaku.

Peristiwa ini terjadi pada siang hari di jalan raya Abu Dhabi, dan adegan seru ini sempat direkam kamera selama 6 menit 21 detik.

Untuk menahan laju si pebalap, beberapa mobil polisi Abu Dhabi seperti Mercedes-Benz E-Class, Ford Taurus dan beberapa VW Touareg diturunkan. Bahkan untuk mencari supercar tersebut, kepolisian Abu Dhabi melibatkan satu helikopter. Si pelaku cukup lihai melarikan diri dari kejaran petugas polisi setempat.

Dalam aksi kejar-kejaran itu, kepolisian Abu Dhabi juga menggunakan perangkat lunak pengenalan wajah, dan pelat nomor kendaraan. Aksi ini seperti dalam film aksi sungguhan yang pernah Anda lihat di televisi.

Namun cara itu tidak berhasil. Tersangka sempat menghilang dari radar pencari dan mengganti mobil McLaren MP4-12C dengan Ferrari 458 sebelum terlihat lagi oleh petugas patroli di Taurus. Merasa butuh mobil yang sekelas, supercar Nissan GT-R akhirnya keluar kandang. Alhasil pengejaran mengggunakan mobil kedua membuahkan hasil.

Singkat cerita, kepolisian Abu Dhabi berhasil menghentikan laju si pebalap liar setelah memacu mobil hingga kecepatan tinggi. Pelaku harus bertekuk lutut dan langsung dibekuk, lalu diamankan ke kantor polisi.

Nah, rupanya peristiwa ini tidak nyata, hanya sebuah film dokumenter yang dibuat oleh kepolisian Abu Dhabi. Penonton disuguhkan cerita menarik bagaimana aksi petugas polisi Abu Dhabi dalam mengejar pebalap liar. [Ikh/Idr]

Saksikan video aksi polisi Abu Dhabi.

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



M Ikhsan

M Ikhsan

Pria ini sangat menyukai dunia otomotif karena sudah menjadi bagian hidupnya sejak kecil. Seperti para jurnalis otomotif lainnya, saya suka‬ pekerjaan yang mendetail dan suka dengan aktivitas outdoor yang penuh tantangan. Impian saya adalah mengoleksi supercar Italia, meski sekarang hanya bisa mengoleksi die cast. Tapi saya percaya suatu saat nanti, satu supercar akan terparkir di garasi rumah. ‎


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support