Mobil Menengah Sampai Mewah Kawal KAA 2015

Berita Otomotif

Mobil Menengah Sampai Mewah Kawal KAA 2015

JAKARTA - Dalam Konferensi Asia-Afrika ke-60 di Jakarta dan Bandung 19-24 April 2015 tidak hanya mobil premium yang disiapkan untuk kawal para delegasi KAA. Namun mobil kelas menengah disiapkan untuk mengawal kedatangan para kepala negara.

Tidak ada spesifikasi khusus pada kendaraan-kendaraan yang dipersiapkan untuk pertemuan para kepala negara Asia dan Afrika ini yang juga sekaligus memperingati 60 tahun KAA pertama yang diselenggarakan pada tahun 1955 silam.

Mercedes-Benz E 400 AMG misalnya. Mobil ini dibeli pemerintah dari dealer resmi PT Mercedes-Benz Indonesia (MBI). Ada 42 unit Mercedes-Benz E 400 AMG untuk tamu KAA 2015. Bangganya, sedan ini rakitan pabrik Mercedes-Benz di Wanaherang, Bogor, Jawa Barat.

Mercedes-Benz E 400 AMG dikenal sebagai sedan menggabungkan nilai kemewahan dan teknologi mesin terbaik di kelasnya. Sedan merek Jerman ini menyuguhkan kenyamanan dan keamanan bagi penumpang dan pengendaranya.

Sedang dari pabrikan Jepang ada 26 Mitsubishi Pajero Sport Dakar warna putih. Kabarnya ke-26 mobil pengawalan KAA itu dibeli oleh TNI AD. Mitsubishi Pajero Sport Dakar mengandalkan mesin 2.5-liter DOHC commonrail turbocharged intercooled, 4 silinder tenaga 178 hp dengan torsi puncak 350 Nm.

Nissan X-Trail juga merupakan mobil pengawalan KAA 2015 di dua tempat Jakarta dan Bandung. Sport utility vehicle (suv) dipersiapkan dengan warna putih ini juga dikabarkan digunakan oleh TNI AD. SUV ini sudah dimodifikasi dan di bagian atapnya dilengkapi sirine. Tercatat belasan Nissan X-Trail digunakan pada KAA 2015.

Di Indonesia, Nissan X-Trail tersedia varian 2.0-liter MT, 2.0-liter CVT, dan 2.5-liter CVT. [Ikh/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



M Ikhsan

M Ikhsan

Pria ini sangat menyukai dunia otomotif karena sudah menjadi bagian hidupnya sejak kecil. Seperti para jurnalis otomotif lainnya, saya suka‬ pekerjaan yang mendetail dan suka dengan aktivitas outdoor yang penuh tantangan. Impian saya adalah mengoleksi supercar Italia, meski sekarang hanya bisa mengoleksi die cast. Tapi saya percaya suatu saat nanti, satu supercar akan terparkir di garasi rumah. ‎


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support