Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Mobil Lubricants Cegah Corona di Sektor Transportasi Umum

Berita Otomotif

Mobil Lubricants Cegah Corona di Sektor Transportasi Umum

JAKARTA – Mobil Lubricants memberikan safety kit kepada seluruh pengelola angkutan umum.

Pandemi covid-19 yang belum berakhir hingga saat ini, membuat banyak orang resah. Indonesia sendiri merupakan salah satu negara dengan kasus covid terbanyak di dunia. Untuk menekan laju perkembangan virus, peran serta dari seluruh masyarakat perlu dilakukan agar tidak semakin meluas.

Memasuki masa transisi atau biasa disebut normal baru, transportasi umum angkatan darat seperti bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP), mulai beroperasi kembali mengangkut penumpang. Meskipun telah beroperasi, para pemilik PO Bus harus melakukan penyesuaian. Para pemilik bus harus menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran virus.

PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (EMLI) melalui merek Mobil Lubricants, memberikan safety kit kepada seluruh pengelola angkutan umum bus. Pengelola bus yang tergabung dalam Ikatan Pengusaha Otobus Muda Indonesia (IPOMI) mendapat safety kit Mobil Lubricants berupa mesin desinfektan, cover seat bertuliskan physical distancing, hand sanitizer serta masker.
Mobil Lubricants

Masker tersebut di atas nantinya bisa dipergunakan untuk pengemudi maupun kondektur angkutan umum bus. Sehingga protokol kesehatan dapat dilakukan selama perjalanan.

“Pemberian safety kit ini merupakan salah satu upaya kami dalam mendukung program pemerintah, guna konsisten dalam menerapkan protokol kesehatan selama pandemi. Tentunya, fokus kami selain keselamatan dan kenyamanan adalah tetap menjalin hubungan baik dengan para stakeholder kami, guna bersama-sama tetap berjuang menghadapi pandemi dengan penyesuaian adaptasi kebiasaan baru,” ucap Eben Tambunan, General Manager Mobil Brand.

Transpostasi umum mendapat perhatian karena memiliki peluang besar dalam penularan virus. Maka dari itu pencegahan akan lebih baik dilakukan daripada mengobati. Hal inilah yang menjadi inspirasi dari Mobil Lubricants dalam melakukan kegiatan tersebut di atas.

“Ini merupakan satu bentuk nyata kepedulian terhadap standar kesehatan dalam moda transportasi darat khususnya angkutan umum sebagai pelayan masyarakat. Kami berharap dukungan dan kerja sama ini dapat terus dilakukan,” ucap Kurnia Lesani Adnan, Ketua Ikatan Pengusaha Otobus Muda Indonesia. [Dew/Ari]



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Reporter

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang