Servis Mobil di Rumah Masih Diminati

Berita Otomotif

Servis Mobil di Rumah Masih Diminati

JAKARTA – Melakukan perawatan berkala untuk mobil kini semakin mudah dengan adanya fasilitas home service atau servis di rumah.

Terlebih dengan kembali diberlakukannya PSBB Transisi awal pekan ini, jenis layanan yang bisa dilakukan tanpa harus keluar rumah, menjadi favorit masyarakat. Layanan after sales model jemput bola ini tidak hanya dilakukan oleh APM (Agen Pemegang Merek). Namun juga dilakukan oleh pihak ketiga atau bengkel umum.

PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (PT EMLI) menggandeng Brum Indonesia, dalam hal menghadirkan layanan servis di rumah. Tawaran menarik ini dikhususkan bagi para pemilik kendaraan roda empat, demi mendapatkan layanan profesional dari Brum dan menggunakan pelumas Mobil Lubricants.

“Kami harap layanan ini mampu memberikan kemudahan bagi konsumen. Khususnya konsumen yang ingin tetap menjaga dan merawat kendaraannya selama pandemi dan masa PSBB berlangsung. Tentunya dengan tetap menjalankan protokol kesehatan selama proses servis di rumah dilakukan,” ucap Eben Tambunan, General Manager Mobil Lubricants.

Dalam hal perawatan, penting mengetahui jenis pelumas yang sesuai bagi mesin kendaraan, terutama mengenai tingkat kekentalan (SAE) pelumas. Biasanya hal ini dapat memunculkan berbagai perdebatan dan pendapat, sehingga konsumen semakin butuh panduan dalam memilih jenis pelumas yang sesuai.
Servis di rumah

Salah satu faktor yang dapat mempengaruhi tingkat kekentalan pelumas yang sesuai dibutuhkan mesin adalah usia kendaraan. Karena hal ini berkaitan dengan teknologi, serta jarak renggang antar komponen mesin yang sudah tak serapat saat kondisi baru. Oleh karena itu, konsumen harus mengetahui karakteristik kendaraannya sebelum menentukan jenis pelumas.

”Mekanik tersertifikasi dan berpengalaman membuat kami percaya mampu memberikan edukasi terbaik untuk pengguna jasa Brum Indonesia. Termasuk di dalamnya edukasi dari mekanik kami tentang jenis pelumas rekomendasi yang memang kadang menjadi dilema untuk konsumen,” kata Bagus Mahadityo, CEO Brum Indonesia.

Layanan ini masih dapat terus dinikmati masyarakat Jabodetabek hingga akhir tahun 2020, dengan menawarkan 2 paket layanan, yaitu paket ganti oli dan juga paket komplit (tune up dan ganti oli) dengan harga yang menarik. Khusus bulan Oktober ini, konsumen bisa mendapatkan masker dan minyak goreng melalui program "Mobil Ngebrum, Dapur Ngepul" dengan memilih paket komplit. Keterangan lebih lanjut dapat dilihat di sini. [Dew/Ari]



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar