Mobil Listrik Terlaris Dunia Nissan LEAF Masuki 1 Dekade

Berita Otomotif

Mobil Listrik Terlaris Dunia Nissan LEAF Masuki 1 Dekade

YOKOHAMA – Pada 2020 Nissan Motor merayakan 10 tahun atau 1 dekade penjualan secara massal mobil listrik Nissan LEAF di dunia. Kini mobil listrik Nissan LEAF menjadi mobil listrik terlaris dunia dengan angka penjualan sekitar 500 ribu unit.

Diproduksi di pabrik di Jepang, Amerika Serikat (AS), dan Inggris, Nissan LEAF tanpa emisi dijual di 59 pasar di seluruh dunia. Karena kapasitas baterai, kinerja dan efisiensinya terus meningkat, Nissan LEAF telah berevolusi dari komuter kota menjadi mobil serbaguna yang memenuhi berbagai kebutuhan dan gaya hidup pelanggan.

Di luar mobilitas, Nissan LEAF telah berkontribusi kepada masyarakat dengan membantu memberi daya pada rumah dan bisnis serta menyediakan listrik darurat selama bencana alam. Bersama kendaraan-kendaraan powertrain elektrifikasi Nissan lainnya, mobil ini listrik terus menunjukkan jalan menuju masyarakat tanpa emisi yang berkelanjutan, tangguh, dan tanpa emisi.

“Dalam menandai pencapaian ini, pertama-tama kami ingin menyampaikan apresiasi kami kepada semua pelanggan yang telah mengikuti perjalanan yang menggetarkan ini bersama kami,” kata Presiden dan CEO Nissan Makoto Uchida. “Dengan beralih ke mobilitas listrik, para pelanggan di seluruh dunia telah membawa kita semua lebih dekat ke masyarakat yang lebih berkelanjutan dan tangguh.”

mobil listrik terlaris

Nissan memperkirakan bahwa para pemilik Nissan LEAF telah mengemudikan mobil-mobil mereka sekitar 16 miliar kilometer (sekitar 10 miliar mil) secara kumulatif, di seluruh dunia, mencegah lebih dari 2,5 miliar kilogram emisi CO2 memasuki atmosfer.

Nissan Ariya

Penetrasi Nissan Motor di segmen mobil listrik tidak berhenti sampai di situ. Pada Juli 2020, Nissan Ariya diluncurkan. Mobil listrik ini berbentuk crossover dan menampilkan teknologi-teknologi Nissan Intelligent Mobility.

mobil listrik nissan ariya

Mobil listrik Nissan Ariya adalah model kunci dalam rencana transformasi Nissan NEXT, di mana Nissan Motor berencana untuk menjual 1 juta kendaraan listrik setiap tahun pada tahun 2023, termasuk EV dan kendaraan dengan powertrain listrik e-POWER.

Lebih lanjut Uchida menyatakan Nissan Motor tidak akan mendapatkan milestone ini tanpa dukungan luar biasa dari para karyawan, supplier dan dealer. [Idr]



Indra Prabowo

Indra Prabowo

Senang menulis mobil dan sepedamotor dari sisi kendaraan itu sendiri hingga perkembangan teknologi. Dia sendiri paling menyukai jika disodorkan SUV untuk dibawa ke mana dia suka, tentu saja medan offroad.


Berita Utama


Komentar