Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Mobil Listrik Tercepat dari Pelajar

Berita Otomotif

Mobil Listrik Tercepat dari Pelajar

ZURICH - Mobil listrik tercepat di dunia bukan dari produsen mobil performa tinggi, melainkan hasil karya siswa-siswa dari ETH Zurich dan Universitas Lucerne jurusan Ilmu dan Seni. Pemuda-pemuda cerdas itu berhasil membuat mobil listrik yang dijuluki "Grimsel" yang berhasil berlari dari 0-100 km/jam dalam waktu 1,785 detik dan kurang dari 30 meter.

Grimsel berhasil melampaui kemampuan mobil listrik dari universitas dan teknologi Delft yang cuma butuh 2,1 detik untuk mencapai 100 km/jam dari 0.

Mengutip situs resmi Grimsel, rekor tersebut dibuktikan di lapangan udara militer di Dübendorf, Swiss. Hasil ini lebih menakjubkan dari mobil yang dikembangkan oleh tim Formula Student di Academic Motorsports Club Zurich (AMZ).

Mobil ini dikembangkan dalam kurun waktu 12 bulan. Konstruksi mobil ini menggunakan bahan serat karbon sehingga cuma memiliki bobot 168 kg. Mobil balap disokong oleh 4 motor listrik AMZ M4 yang masing-masing mampu mengeluarkan tenaga sekitar 50 hp jika ditotal sebesar 200 hp. Berapa torsinya? 4 motor listriknya bisa melontarkan torsi sebesar 1.630 Nm.

Suspensinya menggunakan suspensi pushrod di bagian depan dan as roda belakang. Saat ini Grimsel disebut mobil paling sukses karena telah mencapai tiga kali kemenangan secara keseluruhan dan rata-rata 920 poin. Dua kemenangan lainnya di Austria dan Spanyol, dan tim juga telah mencapai nilai tertinggi dalam sejarah Formula Student di Eropa. [Ikh/Idr]

Temukan Mobil Baru dan Mobil Bekas di sini.

Bergabunglah di Facebook dan Twitter Mobil123.com



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang