Mobil Listrik Mercedes-Benz Siap Diperlihatkan

Mobil Baru

Mobil Listrik Mercedes-Benz Siap Diperlihatkan

FRANKFURT - Daimler akan mengenalkan sebuah mobil listrik Mercedes-Benz di Paris Motor Show pada Oktober 2016. Mobil ini akan memiliki jarak jelajah panjnag guna bersaing dengan Tesla.

Daimler menegaskan kalau mobil ini baru berupa prototipe yang diklaim mampu menjelajah sejauh 500 km. Jarak ini setara dengan jarak antara Jakarta-Yogyakarta.

"Struktur siap, tim bekerja dan hasil awal dari tes jalan sudah ada," kata Chief Development Officer Daimler Thomas Weber.

Artikel bersambung dibawah

Meski terus dikembangkan, Weber tidak mengatakan kapan mobil ini akan mulai dijual. Namun perkiraan dia, kemungkinan besar masih di dekade ini. Sebab, perusahaan ini bertujuan untuk menjual lebih dari 100.000 mobil listrik per tahun pada akhir dekade ini.

Bila dicermati lebih dalam, saat ini Daimler dan banyak pabrikan Eropa sedang meningkatkan investasi mereka untuk mengembangkan kendaraan listrik dalam rangka memenuhi target emisi baru Uni Eropa dan mengejar Tesla. 

Pemerintah Jerman  telah mengumumkan akan memberi subsidi bagi pembeli mobil ramah lingkungan, pula. Saat ini, selain Daimler,  Audi dan Porsche telah meluncurkan prototipe mobil listrik, sedangkan BMW tengah bekerja merancang hal yang sama.

Selain prototipe mobil listrik Mercedes-Benz tadi, Weber juga mengatakan bahwa Daimler akan meluncurkan generasi keempat mobil listrik smart di akhir tahun. Kedua produk itu adalah versi listrik dari ForTwo dan ForFour. [Syu/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support