Mobil Listrik Ini Berusia 110 Tahun

Berita Otomotif

Mobil Listrik Ini Berusia 110 Tahun

EBELTOFT - Jangan berpikir mobil listrik merupakan barang baru. Sebab mobil listrik sudah diproduksi sejak satu abad lalu. Salah satunya adalah mobil ini yakni Woods Queen Victoria Brougham yang sudah berusia 110 tahun.

Kini, Woods Queen Victoria Brougham model tahun 1905 itu memiliki pemilik baru setelah sukses di lelang di Ebeltoft, Denmark, beberapa waktu lalu. 

Harganya tembus US$ 95.000 atau sekitar Rp 1,39 miliar.

"Ini diyakini menjadi satu-satunya 1905 Woods Electric Style 214A Queen Victoria Brougham yang masih ada,"  kata balai lelang Bonhams yang melelang mobil tersebut.

Sebagai informasi, mobil ini diproduksi oleh Woods Motor Vehicle Company yang berdiri sejak 1899. Setiap tahun 500 unit mobil mampu diproduksi oleh produsen mobil yang berbasis di Chicago, Amerika Serikat ini.

Dahulu, model ini dijual Woods dengan harga US$ 3.000 dan menjadi salah satu mobil mahal di masanya. Bila dikonversi dengan nilai saat ini maka harganya US$ 71.000. [Syu/Idr]

Temukan motor idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 



Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual