Mobil Listrik Buatan China Diklaim Terkencang Sejagat

Mobil Baru

Mobil Listrik Buatan China Diklaim Terkencang Sejagat

BEIJING – NextEV diklaim telah membuat mobil listrik terkencang sejagat saat ini. Manufaktur asal China ini tidak hanya membuat mobil yang ramah lingkungan, namun luar biasa kencang.

NextEV membuat konsep mobil listrik yang dinamai NIO EP9 dan klaim mereka sebagai tercepat di dunia. Hasil ini berkat empat motor listriknya bisa memuntahkan tenaga 1 MegaWatt yang setara dengan 1.341 hp. Tenaga ini hampir menyamai Bugatti Veyron. Perusahaan otomotif asal Amerika Serikat, Tesla dipastikan merinding melihat mobil ini.

NIO EP9 melakukan debut dunia di Saatchi Gallery, London, Inggris, Selasa (21/11/2016). Dalam keterangan resminya, dengan tenaga sebesar itu mobil listrik ini mampu melesat dari 0-200 km/jam dalam hitungan waktu 7,1 detik sebelum mencapai kecepatan maksimal 313 km/jam.

Baterainya telah didesain sempurna untuk bisa terisi penuh hanya dalam 45 menit proses pengisian. Dengan kondisi penuh, mobil ini bisa menjangkau jarak sejauh 427 km.

Secara tampilan eksterior, desain NextEV NIO EP9 sangat aerodinamis dan mirip sports car asal Eropa. Pabrikan mengakui NIO EP9 adalah mobil listrik visioner dan akan membuat pengemudinya merasakan kenikmatan berkendara serta sangat menyenangkan.

Guna membuktikan kemampuan mobil listrik NextEV NIO EP9, pabrikan pernah menguji coba di sirkuit Nurburgring Nordschliefe, Jerman pada 12 Oktober 2016.

Dalam uji coba tersebut, mobil listrik NIO EP9 mampu melahap lintasan sepanjang 20,8 km dalam waktu 7 menit 05,12 detik, mengalahkan rekor mobil listrik sebelumnya dan menjadikannya sebagai mobil listrik tercepat di dunia.

William Li, pendiri NextEV mengatakan, NIO EP9 dihadirkan untuk mendobrak pakem mobil listrik di dunia dan sebagai wujud baru mobil listrik di masa depan. [Dew/Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123       
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual