Mobil Lawas Berharga Rp 85 Miliar

Berita Otomotif

Mobil Lawas Berharga Rp 85 Miliar

SCOTTSDALE - Bila kebanyakan mobil harganya turun dari hari ke hari, berbeda dengan mobil yang satu ini. Mobil ini bagai 'tua-tua keladi.' Karena meski sudah berumur lebih dari setengah abad, harga mobil ini bisa bikin geleng-geleng kepala: Rp 85,5 miliar. Wow.

Inilah Chevrolet Corvette SR-2 buatan 1956 yang saat ini tengah ditawarkan dengan harga US$6.885.000 dan akan dipajang di Scottsdale Sport & Classic Autocars pada 12-14 Januari mendatang.

Keistimewaan mobil ini adalah berkat eksklusifitas yang dimilikinya. Bukan apa-apa, sebab model Chevrolet Corvette SR-2 ini hanya dibuat sebanyak 3 unit saja dan mobil yang akan dijual ini adalah mobil pertama yang dibuat diantara ketiga mobil tersebut.

Akronim SR pada nama belakang mobil ini --SR-- merupakan singkatan dari Sebring Racer atau spesial racer. Khusus karena model ini memang dibuat khusus untuk berlaga di balapan ketahanan terkenal, Le Mans guna mengacak-acak dominasi Ferrari dan Porsche.

Sebenarnya, 1956 Chevrolet Corvette SR-2 ini lahir dari Corvette standar. Tapi karena akan digunakan untuk balapan, GM Styling Studio di Michigan diberi tugas untuk merombaknya dengan meningkatkan aerodinamika.

Berbagai komponen kunci kemudian diganti seperti rem dan suspensi, kaca depan yang dibuat kecil atau hal kecil seperti lampu. Butuh waktu 6 minggu untuk mengacak-acak mobil bermesin 331 cubic inch ini sebelum berlaga. [Syu/Idr]

Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support