Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Mobil Lawas Berharga Rp 85 Miliar

Berita Otomotif

Mobil Lawas Berharga Rp 85 Miliar

SCOTTSDALE - Bila kebanyakan mobil harganya turun dari hari ke hari, berbeda dengan mobil yang satu ini. Mobil ini bagai 'tua-tua keladi.' Karena meski sudah berumur lebih dari setengah abad, harga mobil ini bisa bikin geleng-geleng kepala: Rp 85,5 miliar. Wow.

Inilah Chevrolet Corvette SR-2 buatan 1956 yang saat ini tengah ditawarkan dengan harga US$6.885.000 dan akan dipajang di Scottsdale Sport & Classic Autocars pada 12-14 Januari mendatang.

Keistimewaan mobil ini adalah berkat eksklusifitas yang dimilikinya. Bukan apa-apa, sebab model Chevrolet Corvette SR-2 ini hanya dibuat sebanyak 3 unit saja dan mobil yang akan dijual ini adalah mobil pertama yang dibuat diantara ketiga mobil tersebut.

Akronim SR pada nama belakang mobil ini --SR-- merupakan singkatan dari Sebring Racer atau spesial racer. Khusus karena model ini memang dibuat khusus untuk berlaga di balapan ketahanan terkenal, Le Mans guna mengacak-acak dominasi Ferrari dan Porsche.

Sebenarnya, 1956 Chevrolet Corvette SR-2 ini lahir dari Corvette standar. Tapi karena akan digunakan untuk balapan, GM Styling Studio di Michigan diberi tugas untuk merombaknya dengan meningkatkan aerodinamika.

Berbagai komponen kunci kemudian diganti seperti rem dan suspensi, kaca depan yang dibuat kecil atau hal kecil seperti lampu. Butuh waktu 6 minggu untuk mengacak-acak mobil bermesin 331 cubic inch ini sebelum berlaga. [Syu/Idr]

Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang