Mobil Kembali Dicintai Anak Muda Amerika

Berita Otomotif

Mobil Kembali Dicintai Anak Muda Amerika

SAN FRANCISCO — Anak-anak muda Amerika sudah mulai kembali menyenangi mobil. Survei terbaru menyebutkan kalau anak-anak muda sekarang suka membeli atau mengendarai mobil.

Studi yang dilakukan MTV menyebutkan kalau 75 persen responden rela tidak mengakses sosial media sehari untuk mobil mereka dan 72 persen mengatakan mereka lebih baik tidak SMS selama seminggu untuk mobil mereka.

Survei yang dipaparkan di pertemuan National Automobile Dealers Association ini memiliki responden yang mencakup 3.600 orang yang berusia antara 18-36 tahun.

"Ini adalah generasi pertama dalam sejarah yang benar-benar dapat membunuh merek dengan menekan tombol," kata Berj Kazanjian, MTV senior vice president for ad sales research di USA Today.

Generasi ini, lanjut Kazanjian, di Amerika Serikat memiliki populasi sebanyak 100 juta dan memiliki daya beli hingga 1 triliun dolar.

Temuan ini kontras dengan studi lainnya. Oktober lalu, AS Public Interest Research Group merilis sebuah studi yang menunjukkan bahwa generasi yang lahir setelah tahun 1980 kurang begitu tertarik untuk memiliki mobil.

Dalam penelitian ini terungkap bahwa antara 2001 dan 2009, rata-rata jumlah kilometer yang dijalani oleh mereka yang berusia antara 16-34 tahun lebih sedikit 23 persen dibanding generasi sebelumnya.

Data sensus di sana juga menunjukkan bahwa mereka yang berusia 16-24 tahun yang memilih menggunakan mobil untuk bekerja menurun. Sementara mereka yang memilih untuk menggunakan transportasi umum, atau bersepeda meningkat.

Studi terpisah lain juga menyebutkan kalau persentase anak muda berusia 19 tahun yang memiliki SIM juga hanya 75 persen di 2008. Padahal di 1983 jumlahnya mencapai 87 persen dari semua pemuda 19 tahun.

Penelitian MTV sendiri fokus di Cleveland dan San Francisco. Mereka melacak anak-anak muda yang mengunjungi dealer dan meminta meneliti jarak tempuh serta tujuan mereka saat tberkendara.

Selain kesukaan anak muda pada mobil, MTV juga menemukan pendapat bahwa membeli atau menyewa waktu itu perlu mengambil waktu untuk berpikir (80 persen), perbandingan antar kendaraan di media yang sering tidak jelas (71 persen) dan proses pembelian harus lebih transparan (87 persen).

Sementara itu, 33 persen lain mengatakan kalau mereka berencana untuk membeli atau menyewa kendaraan baru dalam enam bulan ke depan. [Syu/Idr]

 

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

Tag Terkait


Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual