Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Mobil Dono Unjuk 'Gigi' di IIMS 2015

Berita Otomotif

Mobil Dono Unjuk 'Gigi' di IIMS 2015

JAKARTA – Indonesia International Motor Show 2015 menampilkan mobil-mobil yang telah menjadi bintang di dunia perfilman. Setidaknya, ada 4 mobil yang menjadi perhatian kami. Berikut adalah daftarnya.

Mobil Slamet – Dono Warkop

Dalam film Warkop ‘Gengsi Dong’ tahun 1980-an, Slamet dDiperankan oleh Dono) menggunakan mobil sedan Pontiac 1949 untuk kuliah. Mobil tersebut Ia beli dengan uang pemberian ayahnya yang merupakan juragan sawah di kampungnya.

Bisa dibilang mobil ini sangat mirip dengan mobil dalam film. Mobil tersebut berwarna hijau dan memiliki gigi bertaring di bagian depan. Pada atapnya diberikan beragam ornament tambahan mentereng yang menjadikannya melegenda para tahunnya.

Knight Rider – Kitt

Pada tahun 1990-an, Ada sebuah film yang menceritakan sebuah mobil yang bisa bicara dan bergerak sendiri. Mobil tersebut diberi nama Kitt. Kini, mobil tersebut hadir di IIMS 2015 selasar hall B. Sayangnya, posisinya sedikit ‘nyempil’ sehingga tidak banyak pengunjung ‘ngeh’ dengan kehadiran mobil tersebut.

Batmobile 1989

Siapa yang tidak tahu Batmobile? Mobil ini kini hadir di IIMS. Jika menilik dari sejarah Batmobile, maka mobil yang ada di IIMS dilahirkan pada tahun 1989. Mobil tersebut diciptakan oleh Tim Burton dan Anton Furst dan beraksi dalam film ‘Batman’ di tahun yang sama.

Dodge Charger R/T – Fast and Farious

Tepat di sebelah mobil RI 1, ada sebuah mobil Dodge Charger R/T yang digunakan oleh Dominic Torento yang diperankan oleh Vin Diesel dalam film Fast and Fariuos. Meski mobil tersebut adalah replika, namun hasil yang diberikan demikian detail hingga nyaris tidak ada bedanya. Pada filmnya, mobil ini menjadi mobil kesayangan Dominic Torento. [Adi/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123.
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang