Mobil Diesel Akan Dilarang Beredar di Paris, Mexico City, Madrid dan Athena

Berita Otomotif

Mobil Diesel Akan Dilarang Beredar di Paris, Mexico City, Madrid dan Athena

MEXICO CITY – Walikota Paris, Meksiko, Madrid dan Athena sepakat untuk melarang mobil dan truk diesel pada 2025

Para Walikota tersebut di atas menyatakan kata sepakat pada KTT C40 yang berlangsung di Mexico City pekan lalu. Tidak hanya itu, langkah ini dikatakannya dapat memacu investasi dalam bentuk alternatif seperti bus, kereta api dan sepeda.

Berdasarkan hasil survey, sebanyak 6,5 juta orang meninggal disebabkan oleh polusi udara pertahunnya. Lebih jauh, mesin diesel dituduh sebagai biang keladi kerusakan paru-paru yang disebabkan kerusakan ozon.

Empat walikota ini sepakat untuk mendorong para manufaktur agar berhenti memproduksi kendaraan jenis diesel. Peraturan ini diharapkan sudah aktif dalam satu dekade ke depan.

Awal tahun depan, Paris mulai memberlakukan larangan bagi kendaraan lansiran sebelum 1997 beredar. Kota mode ini juga sedang mencari cara untuk mengurangi efek rumah kaca hingga 25 persen pada 2050.

Sementara Meksiko baru saja memberlakukan peraturan larangan kendaraan yang terbukti sebagai penyebar polusi. Sejak Maret silam, Mexico City menunjukkan kualitas udara paling buruk sepanjang sejarah. Meskipun telah diberlakukan larangan kendaraan, namun masih banyak wargaa yang mengabaikan aturan tersebut. [Dew/Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual