Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Mobil Canggih VW Golf R Touch

Berita Otomotif

Mobil Canggih VW Golf R Touch

LAS VEGAS - Mobil semakin hari makin canggih saja. Lihatlah mobil konsep  Volkswagen Golf R Touch yang memiliki sensor gerak untuk mengontrol berbagai fitur infotaiment.

Raksasa Jerman itu memperlihatkan Volkswagen Golf R Touch di 2015 Consumer Electronics Show (CES) yang tengah digelar di Las Vegas. Ada layar sentuh berukuran 12,8 inchi di dashboard yang mendukung kontrol gerak.

Ini merupakan evolusi di infotaiment dan sistem baru ini menurut Volkswagen sengaja dirancang untuk mengurangi gangguan saat mengemudi. Sebab gangguan saat berkendara ternyata adalah salah satu penyumbang terbesar penyebab kecelakaan.

Selain layar sentuh 12,8 inchi, ada pula layar control center berukuran 8 inchi yang berada di bawah layar besar tadi. Layar ini berfungsi untuk menyediakan berbagai data mulai dari iklim hingga berbagai fungsi kendaraan. Menyesuaikan posisi dan ketinggian jok juga bisa diatur dari layar ini.

Salah satu kontrol gerak di mobil ini adalah ketika --misalnya-- pengendara ingin membuka atau menutup sunroof, dia hanya tinggal menggerakkan tangannya seolah membuka atau menutup tanpa menyentuhnya.

Sebagai sentuhan akhir, Volkswagen mengatakan bahwa pencahayaan di sekitar on-board mendukung 16,7 juta kombinasi warna. Dan asyiknya lagi, mereka mengatakan kalau cepat atau lambat semua teknologi ini akan diterapkan di mobil produksi. [Syu/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang