Mobil Baru KIA 2015: Rio dan Picanto Facelift, 1 Model Baru

Mobil Baru

Mobil Baru KIA 2015: Rio dan Picanto Facelift, 1 Model Baru

JAKARTA - Produsen mobil Korea percaya diri menyongsong tahun 2015 ini. Sejumlah model anyar pun mereka persiapkan. Apa saja mobil baru KIA di tahun 2015 ini?

PT KIA Mobil Indonesia (KMI) berjanji akan mengeluarkan produk baru untuk mencapai target penjualan 9.000 unit yang mereka canangkan. Dua jagoan KIA, yakni KIA Rio dan Picanto akan memiliki tampilan baru.

Direktur Marketing KMI Hartanto Sukmono memastikan kalau kedua model tersebut akan memiliki versi facelift pada tahun ini untuk tetap menjadi tulang punggung KIA di Indonesia. 

Bukan apa-apa, Picanto dan Rio menyumbang 80 persen dari total penjualan KIA di Indonesia. Pada data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), penjualan Rio selama 2014 mencapai 3.586 unit dan Picanto 3.716 unit dari 8.936 unit mobil yang KIA jual di 2014.

"Saya pastikan akan ada refreshing untuk Rio dan Picanto. Itu tulang punggungnya KIA di Indonesia," ungkap Hartanto.

Tampang anyar keduanya, lanjut Hartanto, akan hadir di kuartal kedua tahun ini. "Menjelang lebaran," cetusnya.

Selain akan memberikan sentuhan di Rio dan Picanto, KIA juga akan memperkenalkan model baru merkea di Indonesia. "Bukan all-new ya, tapi benar-benar model baru," lugasnya.

Mobil itu akan hadir di semester 2 tahun 2015 ini. Sebagai informasi, saat ini KMI memiliki line up di beberapa segmen mulai dari Picanto, Rio, Optima, Carens, Sportage, Sorento dan K2700.

"Tapi saya belum bisa kemukakan tipenya apa dan segmen apa," pungkas Hartanto.

 

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual