Mitsubishi Xpander Masih Menjadi Magnet di Tanah Air

Berita Otomotif

Mitsubishi Xpander Masih Menjadi Magnet di Tanah Air

TUBAN – Mitsubishi terus memperluas jaringan dealernya di seluruh Indonesia guna mempermudah mereka menjangkau konsumen. Tuban, Jawa Timur dipilih karena dianggap memiliki potensi menjanjikan terutama untuk menjangkau peminat Mitsubishi Xpander.

Tuban merupakan salah satu kabupaten yang berada di Jawa Timur. Dengan jumlah penduduk lebih dari 1 juta dari 20 kecamatan, Tuban berada di Pantai Utara (Pantura) wilayah Jawa bagian Timur. Daerah ini cukup kecil dan masih terus berkembang, lalu apa yang membuat Mitsubishi tertarik untuk membuka dealer di sini.

Diketahui bahwa kemarin PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) meresmikan dealer baru, hasil kerjasama dengan PT Sun Star Motor. Dealer yang menghabiskan dana sebesar Rp 19 miliar, merupakan outlet kendaraan penumpang dan niaga ringan pertama di Tuban. Selain itu, dealer tersebut juga telah menggunakan konsep baru Mitsubishi global.

Artikel bersambung dibawah

Mitsubishi Xpander masih menjadi isu utama dari terus meluasnya dealer-dealer Mitsubishi di Indonesia. Dikatakan bahwa pangsa pasar Low MPV tersebut di wilayah karasidenan Bojonegoro mencapai 300 unit perbulannya. Sementara Pajero Sport hanya 64 unit perbulan.

“Hal ini membuktikan, pasar mobil Mitsubishi di Bojonegoro cukup bisa diandalkan dan memberikan kontribusi signifikan, dalam penjualan produk-produk Mitsubishi secara nasional,” ucap Andysan Sundoro Hosea, Direktur Sun Star Motor pada saat peresmian dealer (16/08/2018).

Menjadi menarik adalah fakta penjualan merek lain yang tengah mengalami penurunan, dianggap sebagai potensi untuk menjajakan produk terbarunya yakni Mitsubishi Xpander.

“Potensi di Tuban ini cukup baik. Apalagi ada brand lain yang mengalami penurunan penjualan. Ini menjadi peluang yang bagus untuk kami,” jelas Eka Widada selaku General Manager Operational PT Sun Star Motor.

Sayang dirinya tidak ingin mengungkapkan brand lain yang tengah mengalami penurunan penjualan. Namun dirinya berharap dengan dibukanya dealer baru di Tuban, Jawa Timur, pasokan Mitsubishi Xpander dapat diperbanyak sehingga mampu mengurai antrian inden. [Dew/Ari]



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual